1.020 Orang Sembuh dari Corona, Tiongkok Terima Kasih pada Indonesia

1.020 Orang Sembuh dari Corona, Tiongkok Terima Kasih pada Indonesia
Sukarelawan memakai baju pelindung menyemprot disinfektan di stasiun kereta saat negeri tersebut sedang terjadi penularan virus korona baru, di Changsha, provinsi Hunan, Tiongkok, pada 4 Februari 2020. (ANTARA FOTO/cnsphoto via REUTERS)
A A A


Jakarta, acehtoday.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hua Chunying menyampaikan rasa terima kasihnya kepada negara sahabat, termasuk Indonesia, yang telah membantu menanggulangi virus mematikan itu.

Dilansir Antara, Kamis (6/2), angka kesembuhan wabah penyakit pneumonia berat yang diakibatkan paparan virus corona di Tiongkok itu mencapai 1.020 orang, yang boleh meninggalkan rumah sakit di Beijing.


Sementara, data otoritas kesehatan setempat (NHC) merilis angka kesembuhan pasien akibat virus corona di Tiongkok jauh melampaui angka kematian yang mencapai 493 orang.


Meski demikian, masih ada 3.219 orang lagi yang saat ini dalam kondisi kritis, setelah terinfeksi virus corona jenis baru, 2019-nCoV tersebut.
Jumlah orang yang positif mengidap 2019-nCoV juga telah mencapai 24.447, sedang yang berstatus terduga sebanyak 23.260 orang.


Hua Chunying mengungkapkan selama wabah virus corona mewabah, ada 21 negara yang telah membantu negara Tirai Bambu tersebut.


"Sejauh ini ada 21 negara yang telah membantu kami, yakni Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Kazakhstan, Pakistan, Jerman, Inggris, Prancis, Hungaria, Belarusia, Turki, Iran, Uni Emirat Arab, Aljazair, Mesir, Australia, Selandia Baru, Trinidad, Tobago, dan UNICEF," sebut diplomat perempuan itu.


Hua Chunying menyebutkan sumbangan tersebut bentuk belas kasih sayang yang sangat mendalam dari negara-negara lain kepada Tiongkok. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua," kata dia.


Sebelumnya, Indonesia telah mengirimkan sekitar 25.000 masker dan alat kesehatan lainnya kepada Tiongkok. Bantuan itu ada yang dikirimkan melalui pesawat Garuda Indonesia ke Beijing dan ada pula yang dibawa langsung pesawat Batik Air saat menjemput 238 warga negara Indonesia, dari lokasi episentrum wabah 2019-nCoV di Wuhan, Provinsi Hubei, Sabtu (1/2).[]

Sumber:IDMTIMES
Hotline Covid-19

Komentar

Loading...