2 Hari Zero Kasus Baru, China di Ambang Kemenangan Lawan Corona!  

2 Hari Zero Kasus Baru, China di Ambang Kemenangan Lawan Corona!  
Foto: Presiden Xi Jinping. (Pang Xinglei/Xinhua via AP)
A A A

Jakarta, acehtoday.com - Pada hari ini, untuk dua hari berturut-turut, China melaporkan tidak ada pasien baru positif virus corona (COVID-19) dari dalam negeri. Kasus positif virus corona baru di China datang dari penularan di luar negeri (imported case).


Turunnya jumlah kasus positif virus corona baru di China ini memunculkan harapan bagi dunia, untuk bisa mencontoh taktik yang dilakukan China dalam melawan penyebaran virus ini.


Angka kematian akibat virus corona di China juga sangat melambat secara dramatis. Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan hari ini hanya 3 kematian, ini merupakan angka kematian harian terendah sejak pertama kali dilaporkan China pada Januari.

Krisis corona sekarang beralih dari Asia ke Eropa. Angka kematian di China sekarang 3,248 orang. Namun angka ini sudah dilewati oleh Italia, di mana angka kematian lebih dari 3.400 orang.

Seperti diketahui, pada akhir Januari 2020, 56 juta warga Wuhan dan Provinsi Hubei mengalami lockdown atau ditutup. Sekarang China khawatir akan masuknya pasien cowona baru dari luar negeri. Sejumlah wilayah di China mewajibkan pendatang dari luar negeri untuk dikarantina selama 14 hari.


Hari ini ada 39 kasus positif virus corona dari luar negeri, totalnya saat ini adalah 228 kasus.[]

Sumber:CNBC

Komentar

Loading...