27 Tahun Masa Tunggu Haji Aceh

27 Tahun Masa Tunggu Haji Aceh
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com  - Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh H Samhudi mengatakan masa tunggu haji Aceh hingga 2020 yakni 27 tahun. hal ini terkait dengan kuota jamaah haji Aceh yang sama seperti tahun sebelumnya yakni 4. 393 jiwa.

“Masa tunggu semakin lama karena pendaftar terus bertambah, sementara kuota tidak berubah,” jelas Samhudi, Selasa (11/2/2020),

Kemarin, Senin (10/2/2020) anggota DPD Aceh Muhammad Fadhil Rahmi dalam Rapat Kerja Komite III DPD RI dengan Menteri Agama RI Tentang Progam Kerja Kementrian Agama dan persiapan Penyelenggaran ibadah Haji tahun 2020 meminta kepada Menteri Agama Fachrul Razi  untuk melanjutkan pembangunan Asrama Haji Banda Aceh setelah terhenti pada 2013

“Meminta rasionalisasi kuota haji untuk Aceh (kuota khusus) karena Aceh adalah Daerah Khusus dan Istimewa dan juga daftar tunggu haji hingga 28 tahun,” pintanya.

Fadhil juga meminta peningkatan kualitas SDM sarjana agama, khususnya ke Timur Tengah dengan meminta diperjuangkan alokasi kuota beasiswa khusus untuk s1 agama ke luar negeri dari LPDP dan Mencari solusi bagi kemudahan prosedural untuk menunaikan ibadah haji kepada para mahasiswa indonesia di luar negeri, khususnya mahasiswa di timur tengah.

Komentar

Loading...