Rba3

660 Mahasiswa Baru Unaya Ikuti PKKMB via Webinar

Rektor Jelaskan Materi 'Peran dan Tantangan Pemuda'

660 Mahasiswa Baru Unaya Ikuti PKKMB via Webinar
Ilustrasi, mahasiswa baru Universitas Abulyatama mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru.
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com -- Sebanyak 660 mahasiswa baru Universitas Abulyatama (UNAYA)  akan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 yang akan selenggarakan Pada Rabu dan Kamis  7-8 Oktober 2020 melalui Webinar.

Ketua Panitia Muhtadin ST, MT mengatakan PKKMB Tahun ini dilaksanakan secara Daring.

“Pengenalan akademik bagi mahasiswa yang akan berlangsung selama dua hari melalui Daring, setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pengenalan akademik, dan organisasi kegiatan mahasiswa,” kata Muhtadin.

Pengenalan kampus bagi mahasiswa baru ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, hal ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait segala akatifitas yang akan mereka lakukan nanti selama menuntut ilmu di kampus.

“PKKMB kali ini bertema Universitas Abulyatama Rumoh Ilmu dan Budaya 2020: Kampus Merdeka Indonesia Jaya (KMJ), bersama Unaya membangun cita-cita untuk bangsa.” Kata Muhtadin.

Muhtadin menambahkan, pada PKKMB 2020 ini panitia mengundang Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh dengan materi “Generasi bebas narkoba di Era New Normal”.

Sementara Evy Erlinawati, SSos, SPd, MPd dan M. Kholis, SE, MM, MPd akan menjelaskan materi terkait “Berani mulai dengan bekal ilmu”.

Pada PKKMB kali ini Rektor Universitas Abulyatama Ir R Agung Efriyo Hadi, MSc, PhD juga ikut memberi materi dengan judul  “Peran dan Tantangan Pemuda”.

Terakhir materi dari Prof Ir Ts Dr Ahmad Rasdan Ismail dengan materi “Cara tepat membangun budaya belajar di Perguruan Tinggi”.

Rektor Universitas Abulyatama berharap dengan PKKMB kali ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru di Unaya, dengan mengedepankan karakter yang baik dan berjiwa enterpreneur juga lebih memahami IT. Panitia juga turut mengundang seluruh pejabat dilingkungan Universitas Abulyatama.[]

Komentar

Loading...