7 Permohonan Nova ke Jokowi di Kenduri Kebangsaan

7 Permohonan Nova ke Jokowi di Kenduri Kebangsaan
A A A

Bireuen, acehtodaya.com - Hari ini, Sabtu (22/2/2020) sekitar tiga jam, Presiden Jokowi berada di Sekolah Sukma Bangsa menghadiri Kenduri Kebangsaan.

Dalam sambutan Plt Gubernur Aceh Noval Iriansyah memohon dukungan dari Presiden Jokowi. berikut ini yang diminta oleh Plt Gubernur Aceh.


1. Mempercepat pemenuhan implementasi MoU Helsinki dan Undang-Undang Pemerintahan Aceh, termasuk di antaranya Percepatan Pelimpahan 14 kewenangan di bidang pertanahan.

2. Kami berharap agar kebijakan Dana Otsus yang berlaku untuk Aceh tidak dibatasi sampai tahun 2027 saja, melainkan bisa menjadi kebijakan permanen. Selama 11 tahun sudah kebijakan Dana Otsus berlaku di Aceh, setidaknya 8, 18 persen kemiskinan di Aceh bisa diturunkan berkat dana itu.

3. Mendukung langkah pembenahan infrastruktur di Aceh termasuk percepatan pembangunan missing link Jalan Nasional Lintas Tengah Jantho-Aceh Besar-Keumala Pidie sepanjang 38,9 Km, dan Geumpang Pidie-Pameu Aceh Tengah sepanjang 58,9 Km, demi percepatan distribusi barang dan manusia. Kami juga memohon agar Pembangunan Kereta Api di Aceh bisa dimasukkan ke dalam Proyek Strategis Nasional.

4. Mendukung percepatan realisasi investasi Uni Emirat Arab di Aceh, sesuai dengan hasil kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke Negara tersebut beberapa waktu lalu.

5.Mendorong lebih banyak lagi program strategis nasional (PSN) di Aceh, khususnya di bidang peternakan, pertanian, perinduatrian, perdagangan, infra struktur dan pembangunan ekonomi lainnya.

6. Mendukung percepatan pembangunan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, dan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) Sabang.

7. Mendukung percepatan konektifitas Aceh dengan dunia internasional, termasuk dengan India sebagaimana yang telah disepakati Bapak presiden bersama Perdana Menteri India.[]

Komentar

Loading...