Rba3

Aceh Bakal Jadi Pusat Peluncuran Program Vaksinasi Massal Covid-19 di Masjid

Aceh Bakal Jadi Pusat Peluncuran Program Vaksinasi Massal Covid-19 di Masjid
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com - Pemerintah akan melakukan vaksinasi Covid-19 massal terhadap masyarakat di masjid, yang difungsikan sebagai lokasi vaksinasi. Provinsi Aceh jadi daerah peluncuran pertama program dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) tersebut.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Alidar mengatakan, vaksinasi massal di masjid itu rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2021 mendatang.

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh menjadi lokasi pilihan vaksinasi. Sementara di kabupaten/kota di Aceh lainnya, masjid agung setempat rencananya akan dijadikan sebagai lokasi vaksinasi.

Dia menyebut vaksinasi ini bisa diikuti oleh masyarakat secara umum. Pihak terkait nantinya akan melakukan pendataan siapa saja warga yang akan disuntik vaksin.

"Kita mengimbau masyarakat agar mau mendaftar. Vaksin ini nantinya kan terbatas, jadi siapa yang cepat tentu lebih mudah untuk mendapatkan. Masyarakat tak perlu khawatir dengan vaksinasi ini," katanya, Kamis (25/3/2021).

Namun Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Alidar menyebut pihaknya belum bisa memastikan kapan tepatnya vaksinasi di masjid itu dilakukan. Untuk persiapan teknis lainnya juga melibatkan Dinas Kesehatan Aceh.

"Bakal ada rapat lanjutan membahas terkait jadwal launching vaksinasi tersebut dengan lintas sektor pemerintahan. Nanti baru akan diumumkan," pungkasnya.[]

Komentar

Loading...