Aceh Business Club Galang Buka Puasa di Tiga Kota

Aceh Business Club Galang Buka Puasa di Tiga Kota
A A A

Jakarta, acehtoday.com – Aceh Business Club dan Cafe Desa Apik Jakarta  menyelenggarakan “Buka Puasa untuk Kemanusiaan” di tiga kota, Jakarta, Medan, dan Banda Aceh.

Buka puasa yang dananya berasal dari nonatur individual/organisasi ini, menurut Presiden Aceh Business Club (ABC) Sabri Aly untuk mengurangi beban masyarakat kecil yang kesusahan akibat covid-19.

“Kita tahu semua orang sekarang susah, apalagi orang kecil, karena itu Aceh Business Club menginisiasi buka puasa ini,” ujar Sabri, Ahad (26/4/2020).

Kegiatan ini, menurut Sabri, Aceh Business Club menggalang dana dari anggota, dan luar anggota dengan cara bekerjasama dengn Cafe Desa Apik Jakarta, yang membuat paket berbuka puasa, yang kemudian diberikan saat berbuka kepada publik yang membutuhkan. “Sejak diumumkan tadi malam hingga saat ini sudah tergalang lebih 300 paket bantuan, insha Allah akan menyusul lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Ceo Cafe Desa Apik, Zulkifli Gani Said mengatakan, cara mengumpulkan sumbangan tidaklah sulit. Selain itu, donatur, bisa membuat notasi, kepada siapa donasinya dikirimkan, dalam 3 kota tersebut, Banda Aceh, Medan dan Jakarta,

“Kami membuat paket buka puasa, misalnya, untuk takjil Rp 10.000,-/paket dan untuk makanan berbuka Rp 20.000/paket, yang mau nyumbang, tinggal call, berapa paket dan transfer. Kita tidak membuat berapa sumbangan minimal, berapa pun kita terima, untuk membantu sesama,” ujar Zulkifli memberikan 3 nomor kontak yang bisa dihubungi: Kiki (Jakarta) +62 8568881124, Ammar (Medan) +62 819‑5963‑6757 dan Ria (Banda Aceh) +62 819‑5963‑6757.

Sejak diumumkan, menurut Zul, sudah ada sejumlah nama yang memberikan bantuan. Selain dari Presiden Aceh Busines Club Sabri Aly, pihaknya juga menerima dari beberapa nama lain, antara lain, Ketua Kadin Aceh H Makmur Budiman, Pengacara J. Kamal Farza, dan lain-lain.

“Kami berterimakasih bagi yang sudah menyumbang, dan menghimbau kepedulian yang belum, untuk berbagi sebagian rejekinya untuk kemanusiaan,” jelas Zulkifli Gani.[]

Komentar

Loading...