Aceh Zona Hijau Covid-19, itu Hoaks

Aceh Zona Hijau Covid-19, itu Hoaks
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com- apakah Anda pernah mendapat info seperti ini Dengan izin Allah, berdasarkan info langsung yg kami peroleh dari Dr. dr. Zinayatul Hayati, MKes, SPMK, pakar mikrobiologi dan ketua dokter spesialis mikrobiologi klinik indonesia, Aceh serta ketua satgas covid 19 RSU Zainal Abidin Banda Aceh pada 26 Mei 2020, Aceh telah ditetapkan pusat sebagai zona hijau covid 19.

Apakah benar info ini?

“Itu hoaks” jawab Direktur Rumah Sakit umum daerah dokter Zainoel Abidin Banda Aceh Dr dr. Azharuddin Sp. OT K-Spine FICS, Rabu (27/5/2020) di Banda Aceh.

Hoaks itu menuliskan bahwa aktivitas masyarakat telah dapat dilakukan seperti sedia kala. Aktivitas beribadah di masjid, bersalaman, silaturrahim, bekerja dan sebagainya. Namun tetap menjaga kebersihan, misalnya mencuci tangan sebelum makan. Allah Maha Besar, dari 18 kasus corona Aceh, berdasarkan hasil penelitian mereka, semua berasal dari luar. Tidak ada yg berkembang biak di Aceh. Subhanallah, Allah mengkarantina virus ketika masuk di Aceh. Bahkan kasus meninggal di Aceh Utara, isteri dan anaknya negatif corona.

Saat ini kasus corona terendah di indonesia. Teruslah berdoa dgn kunut nazilah. Semoga kejadian ajaib ini menambah ketaatan kita pada Allah. Bukan malah menjauh dari masjid. Semoga Allah menambah ketaatan dan ketaqwaan kita, amin ya Allah. 

Komentar

Loading...