Akademisi Abulyatama Soroti Keterlambatan APBK Pidie 2021

Akademisi Abulyatama Soroti Keterlambatan APBK Pidie 2021
Ilustrasi
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com -- Akademisi Universitas Abulyatama asal Pidie, Iqbal, mengapresiasi sorotan Forum LSM terkait keterlambatan APBK Pidie 2021.

Sorotan Forum LSM tersebut menurutnya, harus menjadi semangat baru untuk pemerintah Pidie dalam mempercepat penyusunan APBK Pidie. Banda Aceh Selasa 5 Januari 2021.

Forum LSM Aceh menilai keterlambatan tersebut akan memunculkan banyak efek bagi daerah Pidie, pembangunan akan berjalan lambat, Pemerintah dan DPRK Pidie juga berpotensi mendapat sanksi dari Pemerintah Pusat.

Menurut Iqbal, pemerintah Pidie kurang fokus dalam mengelola pemerintahan. Selain itu ia meminta seluruh tim percepatan pembangunan Pidie untuk bertanggungjawab dalam keterlambatan penyusunan APBK Pidie 2021.

Pun begitu, sejauh ini belum diketahui apa penyebab keterlambatan penyusunan APBK Pidie 2021 tersebut.

“Bagaimana dengan pembangunan Pidie yang berkelanjutan, apapun penyebabnya yang pasti rakyat akan menerima imbasnya. Menurut saya Tim Percepatan Pembangunan yang pertama harus disalahkan, mereka tidak bisa menyakinkan Bupati untuk mengajak semua pihak agar serius menyiapkan dan menyelesaikan usulan APBK Pidie 2021.” Kata dia.

Iqbal mengajak pemerintah Pidie untuk benar-benar serius dalam menyelesaikan penyusunan APBK Pidie 2021, menurutnya masih ada waktu utuk menyelesaikan tugas yang sangat penting tersebut. “Mari semua pihak yang punya tanggungjawab di Pidie untuk sama-sama memberikan masukan yang baik untuk kemajuan dan pembangunan Pidie yang lebih baik lagi.” Kat dia lagi.[]

Komentar

Loading...