Anggota DPR RI Asal Aceh ini Minta Menteri Desa Naikan Anggaran BUMDES  

Anggota DPR RI Asal Aceh ini Minta Menteri Desa Naikan Anggaran BUMDES  
Irmawan Anngota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI)  dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa/ Photo: facebook
A A A

"Anggaran BUMDES itu hanya antara 50-100 juta. Saya harap ada peningkatan anggaran dan penyesuaian aturan administrasi agar penguatan potensi ekonomi yang di Desa ini bisa lebih berkembang," tegasnya.

Jakarta, acehtoday.com - Irmawan Anngota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI)  dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa daerah pemilihan Aceh I, berharap kementerian Desa, Transmigrasi, Daerah Tertinggal (Kemendes) terus melakukan percepatan pembangunan untuk memajukan daerah tertinggal yang ada di Indonesia.

Hal ini disampaikan Irmawan dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dan mitra kerja Kementerian Desa, Transmigrasi dan Daerah Tertinggal di gedung DPR RI, Jakarta, selasa, 19 November 2019 siang tadi.

Menurut Irmawan sampai saat ini masih ada 60 Kabupaten dan Kota di Indonesia yang masih masuk dalam kategori daerah tertinggal. Karena itu menurut Irmawan harus segera ada kebijakan dan inovasi program.

"Ini rapat perdana, Pak Menteri telah menyampaikan rencana kerjanya dengan baik. Saya berharap, Pak Halim segera merealisasikan inovasi-inovasinya untuk segera menaikkan 60 daerah kategori tertinggal ini menjadi daerah mandiri," kata Irmawan yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil Aceh I tersebut.

Selain itu, Irmawan juga menilai, inovasi yang harus dilakukan kementerian desa juga bisa lebih memudahkan aturan-aturan admistratif terkait program Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Aturan administrasi tersebut, katanya lagi, terlalu rumit untuk memaksimalkan program-program BUMDES. Menurutnya, besaran anggaran BUMDES sejauh ini juga masih relatif kecil.

"Anggaran BUMDES itu hanya antara 50-100 juta. Saya harap ada peningkatan anggaran dan penyesuaian aturan administrasi agar penguatan potensi ekonomi yang di Desa ini bisa lebih berkembang," tegasnya.[]

Komentar

Loading...