Awas! 25 Orang Meninggal Akibat Corona, Tingkat Kematian 8 Persen

Awas! 25 Orang Meninggal Akibat Corona, Tingkat Kematian 8 PersenANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan terkait penanganan virus corona di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (18/3/2020)
A A A

Jakarta, acehtoday.com --  Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan jumlah pasien yang meninggal akibat virus corona ( Covid-19) terus bertambah.

Menurutnya, sampai dengan Kamis (19/3/2020) tercatat 25 pasien yang meninggal akibat virus tersebut.

"Kita lihat dari kematian yang kemarin di Bali 1, Banten 1, kemudian DKI Jakarta menjadi 17, kemudian Jawa Barat 1, Jawa Tengah 3, Jawa Timur 1, dan kemudian Sumatera Utara 1, maka total kasus kematian adalah 25 orang," kata Yuri dalan konferensi persnya, di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Kasus Menurut Yuri, tercatat 309 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Dengan pasien yang meningga sebanyak 25 orang, angkat kematian di Indonesia mencapai sekitar 8 persen. 

Namun demikian Yuri menuturkan angka tersebut bersifat dinamis lantaran pasien positif bisa bertambah dan pasien yang meninggal dapat ditekan.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus yang meninggal. Artinya persentase ini adalah angka yang posisi pada hari ini angka yang dinamis dan setiap saat pasti akan berubah," ucapnya. 

Sebelumnya, Yuri mengungkapkan, jumlah pasien penderita virus corona atau Covid-19 yang sembuh terus bertambah.

Kata dia, sampai dengan Kamis (19/3/2020), sudah ada 15 orang yang telah dinyatakan sembuh.

"Total keseluruhan kasus yang sudah sembuh adalah 15 orang," ujar Yuri.[]

Sumber:Kompas

Komentar

Loading...