Barat Tengah Aceh  Belum Terima Sembako Plt Gubernur

Barat Tengah Aceh  Belum Terima Sembako Plt Gubernur
A A A

Banda Aceh,acehtoday.com -  Warga di Kecamatan Terangon  Gayo Lues ,  Jagong Jeget Aceh Tengah, Manggamat, Aceh Selatan, dan beberapa kabupaten lain hingga hari ini Rabu (22/4/2020) belum menerima paket sembako dari Pemerintah Aceh yang diluncurkan lebih dari 61.000 paket pada 8 April lalu oleh Plt Gubernur Aceh.

Demikian sebut Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh Taqwaddin,  Rabu 22 April 2020.

“Pihak Dinas Sosial Aceh membenarkan daerah-daerah yang saya sebutkan di atas belum menerima paket sembako” kata Taqwaddin kepada acehtoday.com.

Taqwaddin menuturkan Dinas Sosial  Aceh memakai 19 truk untuk mengantar bantuan ke daerah-daerah dari Banda Aceh.  Mekanismenya, bantuan itu dibawa dari Banda Aceh ke Kantor Bupati atau Kantor Walikota.

Lalu dari kantor bupati/walikota, diantar ke kecamatan dan desa untuk didistribusikan berdasarkan SK Bupati/Walikota yang menentukan siapa saja dan alamat penerima bantuan tersebut.

“Hingga saat ini belum semua kabupaten/kota telah menerbitkan SK  penerima bantuan seperti Bener Meriah, Aceh Tengah, dan beberapa kabupaten lainnya,” jelas Taqwaddin mengutip info dari Dinas Sosial Aceh.

Taqwaddin mendesak Dinas Sosial Aceh bekerja ekstra keras untuk secepatnya mendistribusikan paket sembako, yang sudah dijanjikan diterima oleh Orang Miskin Baru (OMB) sebelum Ramadhan tiba.

Dosen Fakultas Hukum Unsyiah ini mendorong birokrasi prosedural dan seremonial dapat ditiadakan. Bila perlu langsung saja truk-truk angkutan barang tersebut diberangkatkan ke ibukota kecamatan masing-masing kabupaten.

“Jika truk masih kurang, silakan ditambah. Apalagi untuk biaya penyaluran anggarannya Rp 600 juta. Hemat saya, anggaran sebesar ini cukup memadai,” pungkasnya.[]

Komentar

Loading...