Bener Meriah Punya TVC Terbaru untuk Angkat Potensi Wisata

A A A

Bener Meriah, acehtoday.com - Dataran tinggi Gayo terus memberikan aura terbaru untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke negeri berselimut kabut ini. Kali ini giliran Kabupaten Bener Meriah yang meluncurkan TV Commercial (TVC) terbaru dengan tema “Bener Meriah Harmony“.

Peluncuran TVC ini bertepatan dengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah ke-16, yang jatuh pada tanggal 18 Desember 2020 dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula Setdakab Bener Meriah.

Bener Meriah sendiri merupakan kabupaten yang terbilang masih berusia muda, namun sejumlah atrakasi dan potensi wisata di kabupaten yang beribukota Simpang Tiga Redelong tersebut terus bermunculan, seiring komitmen pemerintah daerah bersama dengan unsur Forkopimda serta masyarakat yang bahu-membahu mewujudkan program pengembangan wisata daerah.


Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Irmansyah menyebutkan, hadirnya TVC ini menjadi semangat awal untuk membantu mengenalkan kabupaten yang masih berusia remaja ini ke masyarakat luas.

“Kita tahu bahwa, Bener Meriah ini merupakan kabupaten yang terbilang masih berusia remaja dan potensi wisata mulai dari alam, sejarah hingga budaya sangat beragam, dan ini menarik untuk kita promosikan ke wisatawan,” ungkap Irmansyah.

Dalam TVC yang berdurasi 3 menit 20 detik tersebut menampilkan keindahan alam, keanekaragaman hayati, adat, seni dan budaya sebagai bentuk kekayaan yang menjadi potensi wisata, tersimpan berbagai keunikan dan sebuah keharmonisan. Semua potensi wisata tersebut dikemas dalam bentuk video yang menggambarkan sebuah harmoni dalam bentuk keindahan.

Hal senada juga ditambahkan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Agus Nurza yang juga ikut terlibat langsung dalam proses pembuatan TVC tersebut. Menurutnya, langkah promosi yang strategis di era digital harus bisa mengkombinasikan audio visual yang mudah diterima oleh pengguna media sosial.

“Wisatawan sangat tertarik dengan konten promosi wisata yang berbentuk video. Lewat media inilah kita harapkan bisa merepresentasikan daya tarik wisata di Kabupaten Bener Meriah,” sebut Agus.

Adanya tagline ‘Bener Meriah Harmony’, lanjut Agus, juga sebagai bentuk dukungan dari daerah untuk Pemerintah Aceh yang saat ini gencar mempromosikan branding The Light of Aceh bagi wisatawan mancanegara, sehingga diharapkan Bener Meriah bisa menjadi salah satu destinasi unggulan yang ada di Aceh khususnya dan Indonesia pada umumya.

“Kita harapkan dengan adanya promosi video wisata ini dapat membangkitkan daya tarik wisatawan untuk turut menikmati kekayaan alam, adat, dan budaya yang ada di dataran tinggi Gayo,” tutur Agus.[]

Komentar

Loading...