Rba3

Beredar Informasi, 1 Pasien Diduga Positif Corona Dirawat di RSUZA

Beredar Informasi, 1 Pasien Diduga Positif Corona Dirawat di RSUZA
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com -- Sejak Pukul 20.00 Wib malam tadi beredar informasi di media sosial WhatsApp Group (WAG) yang memberitakan 1 orang pasien positif Covid-19 telah di rawat di Rumah Sakit Zainal Abidin (RSZA) Banda Aceh.

“Sekedar info. Ada 1 pasien positif Corona di Pelabuhan Ulele. Berangkat tadi pagi, dipulangkan sore ini dari sabang dgn kapal cepat milik pemda,” demikian pesan yang beredar di WAG.

Saat di konfirmasi, Juru Bicara Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani (SAG) melalui sambungan telfon menyatakan belum mengetahui informasi tersebut.

“Iya, saya belum mengetahui informasi tersebut, jadi saya tidak berani berkomentar, saya belum mendapat laporan dari Dinkes Aceh maupun RS. Mohon maaf dan terima kasih.” katanya pada Sabtu 21 Maret 2020, pukul 23: 15 Wib malam tadi.


Dalam berita yang tersebar dari Group WA itu disebutkan, pasien yang diduga mengalami gejala Corona tersebut diberitakan berasal dari Bandung.

Dari foto-foto yang tersebar, tampak sejumlah orang memakai alat pelindung diri (APD) tertutup putih dan mengenakan masker menurunkan pasien dari kapal cepat milik pemda menuju ambulan yang sudah disiapkan.

 

“Belum meninggal, cuma dia dari Bandung ke Jakarta, dari Jakarta udh terdeteksi gejala Corona. Cuman coba minum obat utk tahan sakit. Tadi jam 5 kurang dibawa dari Sabang ke Ulele utk di antar ke RSUZA.” tulis pesan WA tersebut.

Informasi lainya menyebutkan, di Pelabuhan Balohan telah dimonitor satu orang penumpang kapal cepat Express Cantika 89 dari Pelabuhan Ulee lheue Banda Aceh ke Pelabuhan Balohan Sabang dalam Pengawasan karena keluhan sesak nafas dan indikasi dari daerah suspect corona DKI Jakarta.

Namun saat ini pasien tersebut dinyatakan telah diperbolehkan pulang dan dalam Pengawasan Dinkes Kota Sabang. []

Komentar

Loading...