Besok, Distanbun Gelar Pasar Tani Aceh Edisi Covid-19

Besok, Distanbun Gelar Pasar Tani Aceh Edisi Covid-19
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com – Dinas Pertanian dan Berkebunan (Distanbun) Aceh kembali mengelar Pasar Tani Aceh pada Rabu 8 April 2020, besok di Komplek UPTD BPSBTPH Distanbun Aceh, Jalan TP Nyak Makam Lampineung Banda Aceh.

Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Holtikultura Distanbun sekaligus ketua panitia Pasar Tani Aceh, Yuni Saputri S TP menyebutkan kegiatan rutin yang sudah berlangsung sejak dua tahun lalu tersebut akan dilaksanakan dengan mengunakan SOP Covid-19 untuk menghindari kerumunan masyarakat guna pencegahan Covid-19.

“Dalam upaya pencegahan Covid-19, dan perlunya beroperasinya pasar dalam berbagai bentuk, besok perdana kami akan terapkan SOP  Covid-19, dengan mengatur jarak 1.5 meter antara pembeli dan penjua, mengunakan masker, menetapkaN system kewajaran dalam pembelian, membatasi jam operasi pasar, tidak berlama-lama saat berbelanja dan tertib,” Kata Yuni.

Daftar harga-harga sembako pada kegiatan Pasar Tani Aceh Edisi Covid-19

Selain itu, pihak Distanbun Aceh juga akan memfasilitasi pembeli dan pedagang dengan transaksi online melalui WhatsApp (WA) dan lain sebagainya.

Menurutnya ,sejumlah sembako yang akan di jual dalam kegiatan pasar tani Aceh tersebut harganya sedikit lebih murah dibandingkan harga pasaran.

“Untuk sayur mayur yang jual petani langsung, harganya juga minimal beda Rp 1000 dari harga di pasar, minyak goreng 1 Kg di jual dengan harga Rp 12.000” sebut Yuni.

Yuni mengaku, ketersediaan sembako yang akan di jual untuk kegiatan pasar tani Aceh yang akan berlangsung sejak pukul 08:00 sampai dengan pukul 12:00 Wib tersebut tidak terbatas.

“Kita tidak akan membatasi jumlah pembeli, karena bahan-bahan yang akan di jualpun masih mencukupi,” jelasnya.  

Untuk pengamanan agar kegiatan tersebut berjalan tertib, Yuni mengaku pihaknya telah menyiapkan prosedur pengamanan dengan mengandeng pihak Satpo PP, WH dan sejumlah aparat TNI/Polri.

Selanjutnya, Distanbun Aceh akan mengelar kegiatan yang sama pada 15 Apri dan 22 April 2020. []

Komentar

Loading...