Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri Akan Digelar, Ini Jadwal Pendaftarannya

Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri Akan Digelar, Ini Jadwal Pendaftarannya
A A A

Lhokseumawe, acehtoday.com - Polres Lhokseumawe menghimbau kepada seniman mural agar mengikuti Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 piala Kapolri dengan hadiah puluhan juta rupiah, festival tersebut serentak digelar di Polda seluruh Indonesia.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas, Salman Alfarisi SH MH, Rabu (6/10/2021) mengatakan, tujuan dari Mural Festival 2021 dalam rangka memberikan inspirasi semangat pergerakan dalam menyampaikan pesan positif melalui media mural.

Lanjutnya, Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 ini adalah festival atau lomba yang diselenggarakan oleh Mabes Polri yang akan dilaksanakan secara serentak oleh Polda se - Indonesia untuk mempertemukan berbagai komunitas dan pegiat mural ke dalam budaya mural Indonesia.

Tema BMF 2021 ini, kata Kasubag Humas, Peran generasi muda untuk berkreasi dalam penyampaian informasi yang positif di masa pandemi Covid 19. Sedangkan untuk temanya yakni, Peduli sesama di masa pandemi Covid 19, Bersama menjalankan Prokes, Indonesia sehat dan kuat, Bebas dari Covid 19, dan Bersama menjaga Indonesia.

“Point utamanya yaitu untuk komunitas dan pegiat mural agar bisa mempresentasikan karya mereka ke panggung yang tepat sesuai dengan tema, kita hanya memberikan informasi terkait kegiatan yang dilaksanakan Mabes Polri tersebut," ujarnya.

Kasubag Humas menambahkan, pendaftaran akan dibuka pada 27 September hingga 17 Oktober 2021. Pada saat mendaftar, peserta wajib mengirimkan konsep mural (design) dalam bentuk PDF dalam satuan ukuran pixel maksimal 2.500 pixel dengan rasio media ukuran 2.44 m x 3.66 m ke panitia untuk diseleksi oleh dewan juri yang berkompeten.

"Karena terbatasnya media tembok untuk peserta lomba, konten dapat berupa meme, video, infografis, narasi, dan pemberitaan media," pungkas Kasubag Humas.

Kemudian, sebut Salman, tanggal 18 sampai 20 Oktober, design yang dikirim peserta akan diseleksi oleh dewan juri untuk dipilih lima terbaik untuk dikirim dan diseleksi pada tingkat Mabes. Pada 24 Oktober, Mabes Polri akan memilih 1 yang terbaik untuk diikut sertakan pada lomba BMF 2021 tingkat Mabes bersama peserta dari 34 Polda lainnya.[]

Komentar

Loading...