Binda dan Cabor E-Sport Aceh Serahkan Bantuan 6 Ekor Sapi

Binda dan Cabor E-Sport Aceh Serahkan Bantuan 6 Ekor Sapi
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H /2020 M, Binda dan Cabang Olah Raga (Cabor) E-Sport Aceh menyerahkan bantuan berupa 6 ekor sapi kepada kalangan masyarakat Aceh yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid 19.

Makmeugang merupakan tradisi kultur Aceh yang tak pernah luput dilaksanakan masyarakat Aceh menjelang Puasa Ramadhan, Hari Raya Idul Adha, dan Hari Raya Idul Fitri. Bantuan berupa 6 ekor sapi tersebut sebagai wujud solidaritas Kabida kepada masyarakat Aceh yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kabinda Aceh sekaligus Ketua E-Sport Aceh, Muhammad Abduh Ras. Kabinda berharap bantuan tersebut bermanfaat sekaligus mendapatkan Ridha dan berkah dari Allah SWT.

Pun begitu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Muhammad Abduh mengimbau kepada masyarakat Aceh untuk tetap patuhi protocol Covid-19 yang sudah di berlakukan pemerintah.

“Saya mengimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan beraktifitas dari rumah,kalaupun harus keluar rumah hindari kerumunan, jaga jarak minimal 1,5 meter, gunakan selalu masker, rajin mencucui tangan dengan diterjen,supaya kita dapat memutus mata rantai peredaran Covid-19,” kata Kabinda Kamis 23 Maret 2020.

Kabinda Aceh tersebut mengingatkan bahaya penyebaran virus jika protokol Covid-19 tidak dipatuhi  masyarakat Aceh.

“Ini penting sekali untuk kita pahami dan kita laksanakan karena bagaimana pun kita telah menghadapi suatu fakta sekarang ini bahwa Covid-19 ini sangat rentan penularannya dan betul-betul bisa menimbulkan korban jiwa. Sekali lagi saya menghimbau supaya pelaksanaan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah ini betul-betul dijalankan bagi kita semua,” tegasnya.

Bantuan sejumlah 6 ekor sapi dari Kabinda Aceh tersebut selanjutnya diserahkan kepada Dayah Ummul Ayman Bireuen, Aliansi Buruh Aceh/ABA, Ketua Tuha Peut Gampong Lhe Ue Darul Imarah Aceh Besar, Tgk. H. Muhibuddin, Elemen Eks kombatan GAM, Dayah Darul Mujahidin Kota Lhokseumawe dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh/LPMA.[rls]

Komentar

Loading...