Buwas Perkenalkan Kopi Ganja Asal Aceh

Buwas Perkenalkan Kopi Ganja Asal Aceh
Foto: Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso. (Suara.com/Achmad Fauzi)
A A A

Jakarta, acehtoday.com - Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas resmi meluncurkan produk kopi miliknya yaitu Kopi Gayo Jawa atau Kopi Ganja. Kopi Ganja tersebut diolah dari biji kopi yang ditanam dari eks lahan perkebunan ganja di Aceh.


Menurut Buwas, Kopi Ganja ini sangat disukai banyak orang dalam negeri bahkan di dunia.

"Karena ketinggian 1.200-1.400 meter itu bagus untuk kopi dan hasilnya berkualitas," ujar Buwas di Kantor Pusat Perum Bulog, Jakarta, Rabu (19/2/2020).


Buwas pun menceritakan, perkebunan kopi eks lahan ganja di Aceh merupakan programnya saat menjadi Kepala BNN. Di kala itu, ia mendorong petani setempat agar bisa memanfaatkan lahan eks perkebunan Ganja untuk menanam kopi.


"Akhirnya di situ pendek cerita saya berhasil melaksanakan alternatif perkebunan itu dengan tanam kopi. Timbul masalah ketika saya mau pensiun dari Kepala BNN. Timbul pertanyaan dari petani Aceh, Pak buwas kami semangat karena bapak. Hari ini kami sudah berhasil, tapi nanti siapa yang mengawasi produksi kami?" Jelas Buwas.


Kemudian setelah berbagai pertimbangan, Buwas akhirnya membeli produk kopi petani dengan melebeli produk dengan nama Kopi Ganja.
Dalam hal ini, Buwas bertekad untuk membawa Kopi Ganja itu mendunia. Saat ini Kopi Ganja tersebut sudah terkenal di Eropa.


"Coba kita jual ke negara luar yaitu Eropa. Dan mengejutkan sampai Eropa luar biasa. Akhirnya saya terkonsentrasi dengan produk di Eropa. Ada 7 negara yang minta terus. Jadi nama ini terkenalnya di Eropa. Di Indonesia belum, memang belum," pungkasnya.[]

Sumber:SUARA
Hotline Covid-19

Komentar

Loading...