Dampak Jam Malam,  Masih Adakah Tarawih di Masjid?

Dampak Jam Malam,  Masih Adakah Tarawih di Masjid?
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com – Pimpinan Daerah di Aceh mulai memberlakukan jam malam berdasarkan maklumat bersama yang ditandatangani oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).  

Kebijakan itu untuk membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah pada malam hari. Jam malam mulai berlaku Minggu malam (29/3/2020) sampai Jumat, 29 Mei 2020.  Apakah ada dampak jam malam untuk shalat tarawih pada bulan Ramadhan nanti?

“Saya kira untuk tarawih di samping harus mematuhi edaran tersebut, kita juga masih menunggu Fatwa MPU untuk semakin meyakinkan ummat dalam masalah shalat berjamaah di masjid dalam situaai corona yang semakin mengkhawatirkan saat ini. Semoga ummat Islam dan ahli-ahli  ibadah yang selama ini selalu berjamaah dapat memakluminya untuk kebaikan bersama,” kata Kapala Dinas Syariat Islam Aceh, DR EMK Alidar SAg MHum, Senin (30/3/2020) di Banda Aceh.

Meningkatnya warga Aceh dalam status orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi alasan diterapkan jam malam itu.

Hingga Minggu (29/3/2020) di Aceh terdapat 5 kasus positif  tersebar di Kota Banda Aceh 3 kasus, Lahokseumawe 1 kasus dan Aceh Besar 1 kasus dan satu pasien positif corona meninggal dunia.[]

Komentar

Loading...