Distanbun Gelar Pasar Tani Aceh Edisi Covid-19

A A A

Banda Aceh, acehtoday.com -- Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, A. Hanan menyatakan mengingat kondisi Aceh yang tengah menghadapi pandemi Covid-19, setiap pedagang dan pembeli yang datang disesuaikan dengan SOP Pencegahan Covid-19, seperti diwajibkan memakai masker.

 "Seperti arahan bapak Gubernur pasar harus tetap hidup, penjual dan pembeli yang berbelanja saat masuk ke areal pasar tani ini diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker. Kegiatan ini akan berlangsung sebanyak tiga kali setiap hari Rabu," kata A. Hanan. Banda Aceh Pada Rabu 8 April 2020.

Sementara itu, jadwal operasional pasar juga dibatasi hanya sekitar empat jam, dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Sejumlah pembeli yang antri dalam kegiatan Pasar Tani Aceh edisi Covid-19 Pada Rabu 8 April 2020, 

Pasar Tani akan dibuka di lokasi biasa, yakni di Kompleks Perkantoran Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh.

Baca: Besok, Distanbun Gelar Pasar Tani Aceh Edisi Covid-19

Seperti biasa, pasar yang hadir dua kali dalam sebulan ini menyediakan sayur-sayuran segar, buah segar, makanan siap saji, hingga berbagai produk olahan pertanian, sembako, dan lainnya.

Dian, anggota kelompok tani binaan Distanbun Aceh asal Sibreh mengaku kegiatan pasar tani Aceh sangat membantu pedagang dan petani Aceh.

Ia, menjual sayur-sayuran segar produk petani Sibreh. Selain itu, Dian juga menjual hasil pertanianya sendiri.

"Saya menjual hasil pertanian dari petani Sibreh, sebagian hasil di kebun saya sendiri, seperti cabe rawit dan tomat ini," jelasnya.   

Ia berharap, pasar tani tersebut dapat membantu para petani yang kini tengah kesulitan memasarkan produk pertaniannya, dan membantu masyarakat yang juga kesulitan mencari sayur-sayur dan berbagai produk UMKM yang dibutuhkan.[]

Komentar

Loading...