dr. Wahyuddin, SpPD. FINASIM Terpilih Sebagai KOPI TB Aceh Tamiang

dr. Wahyuddin, SpPD. FINASIM Terpilih Sebagai KOPI TB Aceh Tamiang
A A A

Aceh Tamiang, acehtoday com -dr Wahyuddin, SpPD, FINASM, terpilih sebagai Ketua Koaliasi Organisasi Profesi Penanggulangan Tuberkulosis Indonesia (KOPI TB) kabupaten Aceh Tamiang. Acara pemilihan pengurus tersebut, berlangsung pada 22-23 September 2021, di daerah setempat.

Dinas kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang memfasilitasi Acara “Pertemuan Koordinasi Organisasi Profesi” yang sedianya di buka & di tutup oleh Sekretaris Dinas Bapak Irianto. SE.

Pemilihan ketua KOPI TB Aceh Tamiang, yang dilangsungkan di hotel Sederhana Syariah, dihadiri oleh rekan dari organisasi profesi, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dan PDKI, PPNI, IBI, IAKMI, IAI, PATELKI serta di hadiri juga dari lintas stake holder seperti Biro Hukum Sekdakab Aceh Tamiang, BPJS Kesehatan dll.

Masuk session pemilihan. dr Baihaqi dari Dinas Kesehatan Aceh, dipercayakan untuk memimpin rapat pemilihan. dalam proses pemilihan Ketua KOPI TB Aceh Tamiang, dilakukan secara musyawarah dan mufakat, dan akhirnya, seluruh anggota rapat menyepakati dr Wahyuddin, SpPD FINASIM sebagai ketua.

Sementara itu, dr Wahyuddin, SpPD FINASIM sebagai Ketua KOPI TB Aceh Tamiang yang terpilih, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan rekan-rekannya seprofesi, dan juga organisasi profesi lainnya.

dr Baihaqi di akhir rapat pemilihan dengan terpilihnya dr Wahyuddin, SpPD FINASIM diharapkan dapat memperkuat organisasi KOPI TB di Aceh Tamiang, dalam kerangka mempercepat target eliminasi tuberkulosis di kabupaten tersebut sesuai dengan rencana nasional.

Sekretaris Dinas kesehatan Aceh Tamiang di kata sambutan pada Penutupan acara "Pertemuan Koordinasi Organisasi Profesi" mengharapkan KOPI TB Aceh Tamiang, akan menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah guna mengakselerasi target pada 2030 tidak ada lagi penyakit TB di kabupaten ini.

Karena itu, dukungan segenap elemen masyarakat sangat penting guna mewujudkan hal tersebut.[]

Komentar

Loading...