Dukung Program Pariwisata, FEVCI Chapter Aceh Gelar Touring Akbar

Dukung Program Pariwisata, FEVCI Chapter Aceh Gelar Touring Akbar
A A A

Bireun, acshtoday.com - Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) Chapter Aceh  kembali menggelar touring pada tanggal 25 – 27 Juni 2021.

Touring kali ini mengusung tema Explore the middle of Aceh dengan memusatkan kegiatan di Kabupaten Aceh Tengah yang memiliki sejumlah destinasi wisata dengan panorama alam yang sangat indah, salah satu destinasi yang sangat terkenal adalah Danau Laut Tawar.

Ketua FEVCI Chapter Aceh, Teuku Fazir Mizan dalam laporannya menyampaikan bahwa Touring Akbar yang dilaksanakan dalam musim pandemic Covid 19 tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan yang diikuti oleh 96 personil dengan menggunakan 32 kenderaan roda empat Ford Everest yang berasal dari berbagai kabupaten di Aceh dan juga beberapa member FEVCI dari Sumatera Utara, Riau dan Jawa Barat,” jelas Fazir.

Touring Akbar ini, tambah Fazir, selain menggelar kamping di pinggir Danau Laut Tawar juga mengikuti pemaparan program pariwisata  yang disampaikan oleh  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Aceh Tengah Bapak Jumadil Emka yang didampingi oleh Iwan Wahyudi selaku General Manager Parkside Gayo Petro Hotel yang merupakan salah satu pelaku pariwisata di Kota Takengon.

Pada kesempatan tersebut peserta touring juga mendapatkan edukasi tentang kopi gayo yang merupakan kopi terbaik dunia  dan komoditi ekspor terbaik dari Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat FEVCI, Amir Makmur Nasution yang ikut berhadir pada kegiatan Touring Akbar FEVCI Chapter Aceh mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Aceh Tengah  dan juga seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan ini.

Amir dalam sambutannya, menyampaikan bahwa member FEVCI dari luar Provinsi Aceh sangat terpesona dengan keindahan alam Aceh, oleh karena itu Pengurus Pusat FEVCI berencana akan menggelar Jambore Nasional FEVCI tahun depan akan digelar di Danau Toba akan mengagendakan peserta Jamnas member FEVCI seluruh Indonesia untuk touring ke Aceh dengan destinasi utama Danau Laut Tawar dan tugu Kilometer Nol Sabang.[]

Sumber:Aulia Fitri

Komentar

Loading...