Dyah Ajak IWAPI Sukseskan Program Dekranasda

Dyah Ajak IWAPI Sukseskan Program Dekranasda
Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT meresmikan Craft Store Iwapi Aceh Home Industri di Hotel Hermes Banda Aceh, Jum'at, 22/11/2019.
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com - Plt Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, mengajak Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk bersinergi serta membantu menyukseskan program-program Dekranasda dan Pemerintah Aceh dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) demi kemakmuran perekonomian di Aceh.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Launching IWAPI dan Osie Craft Store di Hermes Hotel, Banda Aceh, Jum'at, 22/11. Menurut Dyah IWAPI bisa menjadi Mitra strategis bagi Dekranasda Aceh.

"Mari sama-sama kita mencari rumusan dan trobosan bagaimana mendapatkan pasar untuk produk UMKM Aceh," Kata Dyah.

Sebagai salah satu organisasi yang menghimpun pengusaha wanita handal, IWAPI menjadi pelengkap bagi dekranasda Aceh dalam bidang pemasaran produk- produk Dekranasda.

Dyah menyebut, saat ini Dekranasda Aceh  hanya fokus pada pembinaan untuk peningkatan kualitas dan kapasitas pengrajin dari kerajinanan khas Aceh. Dyah berharap keberadaan IWAPI dapat membangkitkan semangat para penggiat UMKM di Aceh untuk terus berkarya.

"Saya rasa dekranasda masih kurang di pemasaran, jadi dengan ini bisa menjadi mitra kita (Dekranasda) maupun Dinas Pariwisata Aceh dalam membantu memasarkan produk kerajinan Aceh," kata Dyah.

Sementara itu,  Ketua IWAPI Rosi Malia mengatakan, IWAPI hadir untuk memajukan dan mempromosikan hasil karya wanita Aceh dengan melakukan penguatan UMKM dan peningkatan usaha dan penyerapan tenaga kerja wanita secara optimal.

Ia mengatakan, IWAPI Aceh melalui badan usahanya Osie Craft akan menampung hasil karya kerajinan wanita Aceh dengan kualitas premium untuk dipromosikan dan nantinya produk tersebut akan dipasarkan dengan brand yang baik.[]

#janganmudik

Komentar

Loading...