Hakka Bantu Warga Tionghoa Miskin

Hakka Bantu Warga Tionghoa Miskin
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com  - Yayasan Hakka Aceh sebagai organisasi/lembaga sosial Tionghoa di Aceh yang didukung oleh Anie (sesepuh Hakka Aceh) yang juga jg Ibunda dari  Agianto/Akiun-Surabaya (Pembina Hakka Aceh)  membantu warga miskin dan yang korban kebakaran di Kota Sigli.

“Penyerahan Bantuan kepada 3 kk korban kebakaran di Gampong Kramat Dalam kota Sigli, Pidie. Bantuan pembangunan kembali Rumah Tanggap Darurat serta Bantuan Uang Tunai Tanggap Darurat,” jelas  Ketua Yayasan Hakka Aceh Kho Khie Siong yang biasa dipanggil Aky,  Senin (1/6/2020) di Banda Aceh.

Aky menjelaskan pada waktu bersamaan,  Hakka juga menyerahkan  Bantuan Sosial Tunai-Hakka (BST-H) kepada warga Tionghoa miskin/rentan Kota Banda Aceh/Aceh Besar serta keluarga relawan dan yatim diseputaran  Kantor Hakka Banda Aceh sekitar 300  kepala keluarga.  penyerahan ini pada Minggu (31/5/2020) di Kantor Sekretariat Yayasan Hakka Aceh

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran dan membuat mereka sedikit berbahagia dan juga kepada keluarga miskin/ rentan, yatim agar dapat dipergunakan sebagai biaya harian dalam menghadapi kondisi ekonomi masa pandemi Covid-19.  Kepada Relawan yg selama ini mendampingi/ membantu kegiatan kami sedikit penghargaan dari kami kepada kalian yang Luar biasa,” ungkap Aky.

Aky juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Anie/Pak Agianto/Akiun yang telah membantu dan sangat peduli terhadap keluarga besar Hakka/Tionghoa Aceh serta masyarakat Aceh. Semoga segala amalnya mendapat limpahan dari Tuhan YME

Komentar

Loading...