Rba3

Harapan Pembina Paxco Aceh Terhadap Event Cross Country Seulawah Series 2022

Harapan Pembina Paxco Aceh Terhadap Event Cross Country Seulawah Series 2022Faisal Amin/acehtoday.com
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com - Disela-sela persiapan event Cross Country Seulawah Series yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2022 nanti. Pembina Paxco Aceh, Yusmaldiansyah kepada Aceh Today memaparkan pengharapan terhadap manfaat dari event ini, Kamis, 28/10/21.

Event Cross Country Seulawah Series ini dipersiapkan untuk bisa diikuti oleh crosser-crosser trail adventure dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

Event ini juga diharapkan bisa memperkenalkan keindahan alam Aceh kepada pengunjung dari luar Aceh yang bisa memicu perkembangan industri Wisata Alam di Aceh.

"Saya berharap event ini bisa memicu perkembangan industri Wisata Alam Aceh lebih baik lagi kedepan", kata Yusmaldiansyah.

Untuk event ini. Jalur yang dilalui adalah wilayah Aceh Besar mencakup kecamatan Kuta Cot Glie, Kuta Malaka pada saat start. Indrapuri, Seulimeum, Lembah Seulawah dan Kecamatan Mesjid Raya pada saat finish di warung kopi Helsinki, bukit radar Blang bintang.

Para peserta akan dibawa melalui trek atau jalur sepanjang rel kereta lama peninggalan masa kolonial Belanda dan penjajahan Jepang.

Kepada Instansi Pemerintah terkait, Yusmaldiansyah sebagai pembina Paxco dan T. Taufik sebagai ketua klub saat ini berharap dukungan. Baik sarana maupun prasarana.

"Kepada Pemerintah Aceh terkait yang mengurusi Kepemudaan, Olah raga dan Wisata di Aceh. Kami berharap dukungan", kata Yusmaldiansyah selanjutnya.

Yusmaldiansyah adalah salah seorang anggota perintis awal klub trail adventure Paxco Aceh yang dimulai sejak habis tsunami 15 tahun lalu di Banda Aceh.

Kami berbincang dalam suasana keakraban antar anggota klub, didampingi Ketua Klub saat ini, T. Taufik, dimarkas mereka, diwarung kopi Bar Cafe wilayah keutapang, Aceh Besar. 

Menurut Yusmaldiansyah. Paxco Aceh ini dibentuk atas dasar kebersamaan antar anggota yang terdiri dari berbagai macam latar profesi. Ada yang profesi PNS, Polisi, Politisi, TNI, Pengusaha dan lain-lain.

Lebih lanjut Yusmaldiansyah memaparkan bahwa hobi menjelajah alam liar dengan motor trail ini juga merupakan olah raga yang bagus dalam menjaga stamina tubuh.

"Kegiatan ini bisa mengalihkan pikiran anak-anak muda untuk hal-hal yang negatif. Dan memicu rasa kecintaan anggota klub untuk lebih menjaga alam lestari. Klub ini tidak mentolerir penggunaan narkoba oleh anggota dalam kegiatan klub, papar Yusmaldiansyah panjang lebar.

Disetiap jalur yang telah dibuat selama klub ini berdiri. Klub mencoba akrab dengan warga kampung dalam jalur trek tersebut dengan cara membantu warga-warga yang kurang mampu disana.[]

Komentar

Loading...