Hasil Swab, Satu Lagi Santri di Bener Meriah Positif Corona

Hasil Swab, Satu Lagi Santri di Bener Meriah Positif CoronaFoto: www.freepik.com
A A A

RedelongAcehtoday.com - Lagi, seorang santri dari klaster Pesantren Temboro Jawa Timur, AR (13) dinyatakan positif Corona oleh Balitbangkes Aceh. Dengan ini menjadikan kasus positif corona di Bener Meriah bertambah menjadi dua orang.

“Salah seorang santri klaster Temboro yang beberapa hari lalu dilakukan Swab dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,“ kata Wakil Tim Bidang Publikasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Wahidi, Jumat (15/5)

Dikatakan Wahidi, satu dari lima warga Bener Meriah yang dilakukan uji swab pada 12 Mei 2020 yang lalu ternyata hasilnya menyatakan AR (13) terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara 4 lainnya negatif.

"Warga yang terkonfirmasi positif Corona insya Allah malam ini akan dirujuk ke RSUD Munyang Kute Bener Meriah oleh tim gugus tugas Kabupaten Bener Meriah," ujar Wahidi.

Menurutnya, AR merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang hingga saat ini tidak mengeluhkan apapun.

"AR merupakan kasus kedua positif Covid 19 di Bener Meriah setelah sebelumnya BN (23) yang juga merupakan santri Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan Jawa Timur dinyatakan positif. BN saat ini sudah dinyatakan
sembuh oleh tim medis," jelas Wahidi.

Saat ditanya apakah semua santri klaster Temboro sudah menjalani uji swab. Wahidi menerangkan sampai saat ini masih ada tiga Santri lagi yang belum menjalani uji swab.

Kabag Humas Bener Meriah itu menghimbau warga Bener Meriah agar tidak panik. Namun tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama.

Sementara update laporan harian gugus tugas Bener Meriah, dari 88 ODP Bener Meriah sebanyak 86 ODP yang telah bebas dari pantauan dan ODP tersisa sebanyak 2 orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Komentar

Loading...