Insya Allah, Unsyiah Bisa Tes Covid-19 Senin Depan  

Insya Allah, Unsyiah Bisa Tes Covid-19 Senin Depan  samsulrizal.i
Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal
A A A

 Banda Aceh, acehtoday.com  - Alhamdulillah, kabar baik datang dari Universitas Syahkuala (Unsyiah) Banda Aceh, mulai Senin 31 Maret 2020 Unsyiah sudah bisa melakukan tes covid-19.

Unsyiah memiliki Rumah Sakit Prince Nayev (RSPN) di Kampus Darussalam.  Sebelumnya beredar informasi bahwa Unsyiah akan menjadikan RS Prince Nayev Unsyiah sebagai salah satu rujukan pasien Corona di Aceh. 

Apa jawaban Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal?

“Akan kita siapkan kalau ada sponsor. Unsyiah dananya terbatas. Tetapi kami akan siapkan. Untuk tes covid-19,  Insya Allah Senin depan sudah bisa,”  ungkap Samsul Rizal kepada acehtoday.com, Jumat 27 Maret 2020 di Banda Aceh.

Sebagai catatan, RS Prince Nayef (RSPN) bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala adalah Rumah Sakit Umum di Banda Aceh milik Unsyiah. RS tersebut adalah hibah dari Saudi Charity dan Islamic Development Bank (IDB) pasca tsunami tahun 2004 lalu.

Peletakan batu pertama pada 28 Januari 2007 dan peresmian pemakaiannya pada 8 Mei 2012. RS ini memberikan pelayanan civitas akademika Universitas Syiah Kuala dan masyarakat dan pasien BPJS dengan 120 tenaga dan 40 tempat tidur.[] 

Komentar

Loading...