Istri Selundupkan Sabu Untuk Suami Di Rutan Takengon Digagalkan

Istri Selundupkan Sabu Untuk Suami Di Rutan Takengon Digagalkan
A A A

Takengon, acehtoday.com - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Takengon menggagalkan upaya penyelundupan sabu ke dalam penjara. Paket narkoba tersebut diselundupkan di selah-selah celana training, Kamis (9/7/2020)

Pelaku berinisial RH (24) asal Pondok Gajah Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah dengan maksud menyelundupkan sabu kepada suaminya R yang ditahan dalam Rutan kelas IIB Takengon.Petugas keamanan curiga dengan R sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap istrinya tersebut.

RH datang pukul 16.45 WIB seperti biasa layaknya istri menjenguk suami di Rutan Takengon. RH membawa paket makanan dan pakaian saat dilakukan razia oleh petugas tingkah RH mulai tampak aneh dan mencurigakan, akhirnya ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu di paket pakaian tersebut dalam selah-selah celana training.

Kepala Pengamanan Rutan Takengon, Muhammad Fadil mengatakan, dari upaya penggagalan tersebut disita lima gram sabu di perkirakan mencapai Rp.3 juta.

“Wanita ini telah lama kami curigai, sehingga kami merazianya, di temukan di selah-selah celana training” ungkap Muhammad.

Mengetahui adanya temuan narkoba jenis sabu tersebut, petugas langsung memanggil suami yang ditahan dalam Rutan kelas IIB Takengon, setelah dilakukan pemeriksaan suami istri tersebut mengakui perbuatannya.

“Setelah kami panggil suaminya, kami lakukan pemeriksaan, mereka mengakui bahwa barang tersebut adalah titipan untuk suaminya” tambah Muhammad

Muhammad menambahkan setelah ditemukan barang bukti tersebut pihaknya berkoordinasi dengan kepala Rutan, dan melaporkannya ke Sat Narkoba Polres Aceh Tengah dan sampai saat ini barang bukti dan pelaku dibawa ke Sat narkoba setempat guna dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

"Kasus ini sudah kami laporkan kepada Kepala Rutan, Kepala RUTAN pun sudah menelpon Sat Narkoba dan mereka di sudah di amankan oleh Sat Narkoba Polres Aceh Tengah, kami juga sudah melaporkan kejadiaan ini kepada kepala kantor wilayah” Tutup Muhammad[] 

Sumber:Yusradi

Komentar

Loading...