Rba3

Jaring Inovasi Nanggroe (JINOE) Melaksanakan Launching Program Penanaman Cemara

Jaring Inovasi Nanggroe (JINOE) Melaksanakan Launching Program Penanaman CemaraFakrul/acehtoday.com
A A A

Lhokseumawe, acehtoday.com - Jaring Inovasi Nanggroe (JINOE) melaksanakan Launching Program Penanaman Cemara Laut di pesisir pantai dari Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga IT Lhokseumawe, bertempat di Desa Hagu Teungoh Kota Lhokseumawe, 27 oktober 2021.


Acara di buka oleh Integrated General Manager Lhokseumawe, Feri Saparuddin. Dalam sambutannya, dia menyebutkan Program CSR Pertamina tidak hanya sebatas bantuan kepedulian sosial kepada masyarakat, namun juga bertanggung jawab mewujudkan pelestarian alam.

Selain itu juga Pertamina melibatkan JINOE dan mitra lainnya dalam program CSR mensinergikan peran pemuda dalam membangun sumber daya manusia di Lhokseumawe.


Program penanaman cemara laut ini bertujuan untuk Membangun kesadaran, membekali peserta melestarikan wilayah pesisir menciptakan lingkungan yang asri dan tangguh bencana dan melestarikan tanaman cemara laut sebagai rehabilitasi lahan dan konservasi tanah agar mampu menahan angin laut dan uap air yang mengandung garam tinggi ungkapnya.


Fachrurrazi selaku pic juga mengajak seluruh elemen untuk menjaga kelestarian di pesisir pantai, tidak hanya kita melakukan campaign pada medeia sosial saja, tapi juga berkolabirasi dengan dinas-dinas terkait sehingga terbentuknya penguatan ekonomi bagi masyarakat sekitar pesisir.


Selain itu, para peserta sebanyak 20 orang dibekali kemampuan seperti manajemen organsisasi, advokasi hijau dan juga manajemen proyek hijau yang berkaitan dengan isu lingkungan.


Kegiatan ini terdiri dari 3 hari dimana 2 hari peserta diberikan pembekalan dan pada hari ketiga menanam cemara di pesisir pantai Desa Hagu Teungoh.[]

Komentar

Loading...