Jokowi Kenakan Upuh Ulen-Ulen di Bireuen

Jokowi Kenakan Upuh Ulen-Ulen di Bireuenistana Negara
Jokowi mengenakan kain Gayo yang disebut Upuh Ulen-ulen di Sekolah Sukma Bangsa Bireuen, Sabtu (22/2/2020)
A A A

Bireuen, acehtoday.com -  Hari ini, Sabtu (22/2/2020) sekitar tiga jam, Presiden Jokowi berada di Sekolah Sukma Bangsa menghadiri Kenduri Kebangsaan. Dalam pidatonya, Jokowi antara lain bernostalgia. berikut ini kutipannya dikutip dari medsos Presiden Jokowi.

 Lebih 30 tahun lalu, antara 1986 sampai 1988, saya tinggal di Aceh yakni di Lhokseumawe dan di Bener Meriah.  Jadi saya tahu, daerah ini memiliki potensi besar dan merupakan daerah modal.  Selain karena alasan historis perjuangan kemerdekaan Indonesia, juga karena kaya akan sumber daya alam serta sumber daya manusianya.

Maka itu, dalam acara Kenduri Kebangsaan oleh Yayasan Sukma Bangsa dan Forum Bersama anggota DPR dan DPD RI asal Aceh siang ini di Bireuen, saya mengajak masyarakat Aceh untuk bersama membangun Aceh, juga Indonesia.

Kita tentu masih ingat tarian yang dipentaskan pada pembukaan Asian Games 2018 lalu, tarian Ratoh Jaroe dari Aceh yang membuat seluruh negara kontingen berdecak kagum dan memberikan apresiasi. Tarian yang sangat dinamis dan menggambarkan budaya Aceh: dinamis, toleran, keislaman, dan kemaritiman.

Komentar

Loading...