AcehTiket2

Kadin: Kami Mitra Strategis Pemerintah

Kadin: Kami Mitra Strategis Pemerintah
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (kiri) bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani (kanan) menyampaikan pandangannya saat menjadi pembicara dalam rangkaian Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (28/11/2019). Kegiatan tersebut untuk memberikan masukan kepada pengusaha dalam mencegah kasus suap pengusaha kepada birokrat.
A A A

Kadin dan pemerintah perlu bersinergi mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bandung, acehtoday.com -- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia rosan p roeslani menegaskan kadin sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan perannya.

Terutama, Kadin terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, serta meningkatkan kemampuan dunia usaha menjadi pelaku ekonomi yang andal.

"Untuk mencapai tujuan itu, kami terus membina hubungan dan kerja sama yang baik dengan semua pemangku kepentingan terkait, baik dari kalangan pemerintah maupun kalangan dunia usaha untuk mewujudkan sinergitas menuju pencapaian visi, misi, dan program kerja Kadin," kata Rosan pada pembukaan Rapimnas Kadin 2019 di Nusa Dua, Bali, Jumat (29/11).

Ia mengatakan selain penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Kadin berinisiatif memberikan penghargaan kepada berbagai pemangku kepentingan terkait dalam rangka merajut jaringan kerja sama yang saling menunjang dan menjamin terpeliharanya hubungan kerja yang harmonis dan produktif.

"Sebagai apresiasi kepada pemangku kepentingan, baik pemerintah, BUMN dan perusahaan swasta, maka kami juga memberi apresiasi dan penghargaan berupa Kadin Awards," ujarnya.

Peraih Kadin Awards terdiri dari pelaku usaha dari berbagai sektor jenis usaha, seperti BUMN, BUMD, perusahaan swasta, dan koperasi hingga para kepala daerah (gubernur, bupati dan wali kota). Para pemenang Kadin Awards dari wilayah barat, antara lain Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Wilayah Indonesia bagian Tengah diraih oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan Wilayah Timur diraih oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Para pimpinan daerah lainnya yang menerima penghargaan, antara lain Wali Kota Makassar Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Kuningan Acep

Sumber:Republika
acehtiket1

Komentar

Loading...