Rba3

Kapolsek Simpang Keuramat Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas

Kapolsek Simpang Keuramat Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di PuskesmasM. Jufriadi/acehtoday.com
A A A

Lhokseumawe, acehtoday.com - Kapolsek Simpang Keuramat, Ipda Faisal SH memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas setempat, Rabu (27/10/2021).

"Jumlah yang mendaftarkan diri untuk ikut vaksinisasi di Puskesmas sebanyak 142 orang, terdiri dari kalangan masyarakat umum, lansia dan pelajar," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Simpang Keuramat, Ipda Faisal SH.

Menurut Kapolsek, jajaran Polsek Simpang Keuramat, Polres Lhokseumawe rutin melaksanakan sosialisasi vaksin aman dan halal kepada masyarakat di kawasan tersebut, hal ini dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi Nasional di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Selain itu, sebutnya, guna meningkatkan animo masyarakat serta kalangan pelajar, personel Polsek Simpang Keuramat juga menyediakan jasa antar jemput bagi masyarakat yang ingin ikut program vaksinasi, baik di Puskesmas maupun di gerai vaksin lainnya.

"Sosialisasi itu kita lakukan dengan turun langsung ke gampong - gampong dan sekolah - sekolah. Kita memberikan pemahaman bahwa, vaksin sangat bermanfaat untuk kesehatan dan masyarakat tidak perlu takut ataupun ragu. Bahkan, kita juga menyediakan kendaraan untuk menjemput warga yang ingin ikut vaksinasi," pungkasnya.

Harapannya, tambah Ipda Faisal, dengan adanya sosialisasi serta jasa antar jemput tersebut animo masyarakat untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi Nasional semakin meningkat. Sehingga, akan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.[]

Sumber:M. Jufriadi

Komentar

Loading...