KBRI Riyadh: WNI Dilarang ke Mekah-Madinah

KBRI Riyadh: WNI Dilarang ke Mekah-Madinah
A A A

Jeddah, acehtoday.com - KBRI Riyadh mengeluarkan edaran imbauan kepada WNI yang menetap di Arab Saudi tidak ke Mekah, Madinah, hingga Qatif untuk sementara waktu. Arab telah mengkarantina wilayah Qatif dan menghentikan sementara semua layanan umum maupun swasta, kecuali layanan darurat. Dalam keadaan mendesak, WNI di Qatif maupun kota-kota di Arab Saudi lainnya diminta menghubungi nomor hotline KBRI Riyadh maupun KJRI Jedah.

"KBRI Riyadh mengimbau seluruh WNI di Arab Saudi untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan ke Kota Mekkah, Madinah, dan Qatif," tulis edaran dari KBRI Riyadh, Selasa (10/3/2020).

Disebutkan guna menghindari kendala dalam perjalanan ke luar dan masuk ke Arab Saudi, untuk sementara waktu tidak menggunakan maskapai penerbangan dari negara-negara tersebut di atas, antara lain Emirates, Etihad Airways, Kuwait Airways, Gulf Air, Egypt Air.

Edaran itu juga menegaskan kepada WNI di Arab Saudi berhati-hati menyebarkan informasi terkait virus Corona.  Ancaman penyebar hoaks di Arab Saudi yaitu denda SAR 3 juta dan penjara 5 tahun

Arab Saudi sudah menutup perjalanan laut dan udara ke sembilan negara, yaitu Bahrain, Mesir, Irak, Italia, Kuwait, Lebanon, Korea Selatan (Korsel), Suriah dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. KBRI Riyadh meminta WNI di Arab Saudi tidak menggunakan maskapai penerbangan dari negara-negara tersebut untuk menghindari kendala yang akan timbul.

Komentar

Loading...