Ketua DPRA Desak Pemerintah Perketat Pintu Masuk ke Aceh

Ketua DPRA Desak Pemerintah Perketat Pintu Masuk ke Aceh
Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin.
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com  - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta Pemerintah Aceh agar memperketat pengawasan dan deteksi virus corona atau Covid-19di perbatasan pintu masuk ke Aceh.

Tidak hanya di perbatasan, bandar udara dan pelabuhan laut juga harus diperketat pengawasan dengan melibatkan TNI, Polri dan relawan kesehatan. 

“Kita minta pemerintah untuk memperketat pengawasan disetiap perbatasan masuk ke Aceh, juga berkoordinasi dengan imigrasi untuk memantau orang-orang yang masuk ke Aceh dari luar negeri dalam dua bulan terakhir ini,” kata Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin dalam siaran pers yang diterima Dialeksis.com, Kamis 26 2020. 

DPR Aceh membahas khusus terkait penanganan wabah virus corona ini dalam Badan Musyarawah (Bamus) Senin (23/3/2020) kemarin. 

Rapat itu dipimpin oleh Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin dan Wakil Ketua Safaruddin, serta dihadiri para anggota badan musyawarah dan ketua-ketua fraksi. 

Selain itu kata Dahlan, DPR Aceh meminta Pemerintah Aceh segera membentuk Satuan Tugas Penanganan Medis di rumah sakit rujukan dan seluruh rumah sakit kabupaten kota sampai Puskesmas.

Pemerintah Aceh juga harus memastikan ketersediaan peralatan kesehatan kepada tenaga medis dalam penanganan virus corona. 

“Setiap rumah sakit di daerah, harus memiliki ruang isolasi untuk corona ini. Dua rumah sakit tidak cukup,” kata politisi Partai Aceh itu.  DPR Aceh kata Dahlan juga akan segera

Komentar

Loading...