Ketua Komisi V DPR Aceh Kunjungi Posko Covid-19 Pidie Jaya

Ketua Komisi V DPR Aceh Kunjungi Posko Covid-19 Pidie Jaya
A A A

Pidi Jaya, acehtoday.com -- Ketua Komisi V DPR Aceh,  M. Rizal  Falevi  Kirani mengunjungi posko Gugus Tugas Covod-19 Kabupaten Pidie Jaya. Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan petugas kesehatan yang setiap hari bertugas 24 jam diposko tersebut, pada Rabu 29 April 2020.

Dalam kunjungan tersebut,  Falevi Kirani di dampini Anggota DPRK Pidi Jaya Muhammad SE  dari Fraksi PNA, beserta rambongan disambut langsung, Ketua bidang kesehatan Covid-19 Pidie Jaya, Munawar Ibrahim. 

Falevi Kirani mengatakan, anggota DPR Aceh terutama yang ada di dapil II siap membantu Pemerintah Pidie Jaya dalam peningkatan kesehatan masyarakat, serta peningkatan infrastruktur kesehatan di Kabupaten Pidie Jaya.

 

"Apalagi saat ini ditengah wabah virus Corona, peran serta semua pihak sangatlah penting untuk melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus korona, pemerintah kabupaten dangan pemerintah provinsi harus bersinergi melahirkan berbagai peraturan pembatasan, yang tidak menimbulkan kepanikan masyarakat", kata Falevi Kirani.

Sebagai Ketua Komisi V DPR Aceh yang membidangi kesejahteraan social dan kesehatan, Falevi meminta pemerintah Aceh harus bisa fokus pada pendistribusian BLT atau sembako, terhadap masyarakat yang mengalami dampak sosial dan ekonomi.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan terkait hal tersebut,”tegasnya.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Pidie Jaya, Munawar Ibrahim mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi anggota DPRA dari dapil dua yang semenjak dua hari ini secara bergiliran mengunjungi posko gugus tugas covid-19 Pidie Jaya.

"Kedatangan mereka sebagai bentuk dukungan kepada petugas yang selama ini telah bekerja di posko covid-19 Pidie Jaya, kata Munawar Ibrahim.

Dalam kunjungan tersebut,  Falevi Kirani dan Muhammad SE, DPRK Pijay  juga ikut menyerahkan masker, dan sejumlah fitamin kepada petugas kesehatan.[]

Komentar

Loading...