Ketua KPK: Jangan Ada Lagi Korupsi di Aceh

Ketua KPK: Jangan Ada Lagi Korupsi di Aceh
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com  - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan penyelenggara pemerintahan di Aceh jangan sampai melakukan praktek korupsi.

Dia menuturkan, sebagai salah satu provinsi dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang tidak hanya ditopang dana alokasi umum, tetapi juga triliunan rupiah dialokasikan melalui dana Otonomi Khusus (Otsus), itu membuat provinsi di ujung Sumatera ini sebagai daerah yang kaya.

"Dana Otsus kepada Aceh cukup besar dan itu kita harus pastikan bahwa setiap rupiah harus bisa dipertanggungjawabkan untuk keberlanjutan dan keberlangsungan pembangunan. Tidak boleh ada lagi praktek-praktek korupsi di Aceh. KPK sudah tidak lagi mengenal Jumat keramat, tetapi yang ada setiap hari adalah hari keramat bagi para koruptor," tegas Firli Bahuri dalam lawatannya ke Banda Aceh, Jumat (26/3/2021).

Firli Bahuri menuturkan, praktek korupsi adalah kejahatan yang tidak hanya melanggar hukum tetapi juga termasuk kejahatan yang merampas hak rakyat.

"Saya sampaikan jangan ada lagi para penyelenggara negara di Aceh yang melakukan praktek (korupsi) jahat ini," tegasnya.

Dia mengimbau kepada pemerintah dan rakyat di Aceh menyatakan diri mulai sekarang harus sadar dan meninggalkan prilaku korupsi di Aceh.[]

Dia meminta keterlibatan peran ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh pendidikan di Aceh menyebarluaskan informasi pencegahan anti korupsi.[]

Komentar

Loading...