KNPI Aceh Minta  Jokowi Lockdown  Nusantara

KNPI Aceh Minta  Jokowi Lockdown  NusantaraIst
Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com -  Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra menyatakan  penularan corona (covid -19) secara masif di dunia hingga ke Indonesia mengundang rasa prihatin.  Penyebaran virus ini menjadi musibah nasional, terlebih publik dibikin kaget dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif Corona.

“Sebelum corona ini merebak luas di sejumlah daerah saya meminta kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk melakukan lockdown selama 14 Hari di Indonesia,” pinta Wahyu, Senin , (16/3/2020) di Banda Aceh.

“Ini juga telah dilakukan oleh beberapa negara yang terjangkit virus corona (covid-19), kepada pemerintah Provinsi Aceh saya juga mohon segera melakukan rapat koordinasi dengan 23 kab/kota untuk melakukan langkah preventive/pencegahan dalam menghadapi virus corona ini,” sambungnya.

Wahyu mengatakan karena tugas dan kewajiban ini menjadi tanggung jawab bersama untuk saling mengingatkan, walaupun sejauh ini Aceh belum ditemukan informasi positif terjangkit virus corona.

“Mudah-mudahan dan jangan sampai masuk ke Aceh, kepada masyarakat supaya dibiasakan pola hidup sehat, memperbanyak makanan yang banyak mengandung vitamin untuk menjaga imunitas tubuh Jangan panik dan jangan banyak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak sangat penting,” tutupnya.

Komentar

Loading...