Rba3

Laga Final,  The Minions Wakilkan Indonesia di Perancis

Laga Final,  The Minions Wakilkan Indonesia di Perancispikiranrakyat.com
A A A

Prancis, acehtoday.com - Malam ini,  kejuaraan Badminton kelas dunia YONEX INTERNATIONAOX FRANCE BADMINTON, Stadion Pierre-de-Coubertin Prancis.

Dapat disaksikan secara langsung malam nanti di TVRI pada pukul 22.00 WIB.

Menjadi satu - satunya wakil dari Indonesia, Pasangan ganda putra Kevin - Marcus (The Minions) akan bertanding dengan pasangan Ko - Shin pada pertandingan keempat.

Sedangkan pada urutan pertama adalah ganda putri dari Korea Selatan yaitu pasangan Lee Sohee - Shin Seungchan melawan Kim Soyeong - Kong Heeyong telah dimulai sekitar pukul 17.00 WIB tadi sore.

Terkenal dengan julukan The Minions adalah pasangan Kevin - Marcus. Bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Nama The Minions pertama kali mengudara lewat mulut komentator Badminton World Federation (BWF), Oma Gill.

Aksi pasangan Kevin – Marcus yang lincah seperti tokoh kartun di film minions.

Pada olimpiade Tokyo di Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 dengan seragam kuning - Biru menambah kuat julukan yang melekat pada mereka berdua.

The Minions tercatat mencapai rekor pasangan ganda terbanyak memenangi kejuaraan dalam BWF World Tour.

Mereka adalah pasangan ganda putra tingkat 1 dunia. Atlit bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia .


Mereka lolos ke babak final setelah mengalahkan juniornya pada babak semifinal yaitu pasangan Fajar Alfian – Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-19, 12-21, 26-24 pada Rubber game.

Sementara itu pada final nanti The Minions akan menghadapi Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol dari Korea Selatan.

Pasangan Korea Selatan telah berhasil mengalahkan Malaysia Aaron Chia – Whooi Yik pada babak semifinal dengan skor 14-21, 21-10, 24-22.


The Minions tercatat mencapai rekor pasangan ganda terbanyak yang memenangi kejuaran dalam BWF World Tour.

Mereka adalah pasangan ganda putra tingkat 1 dunia.

Pada tahun 2019, The Minions berhasil menjadi juara dan harapan terbesarnya adalah mereka mampu mempertahankan gelar juaranya. Mari kita mendoakan nama Indonesia harum kembali di dunia kali ini. Salam Olahraga.

Sumber:Anna

Komentar

Loading...