Rba3

Layani Kesehatan Warga, Tim DTPK Aceh, Bergerak ke Pedalaman Aceh Tengah

Layani Kesehatan Warga, Tim DTPK Aceh, Bergerak ke Pedalaman Aceh Tengah
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com - Kabid Yankes, Dinas Kesehatan Aceh, dr. Yuanita Ananda, MKM melepas keberangkatan tim Pelayanan Kesehatan Bergerak, Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DPTK) ke Desa Djamat dan Umang Kecamatan Atu Lintang Aceh Tengah, di halaman Dinkes Aceh, Senin (30/8/2021)

Kegiatan DTPK diikuti oleh 35 personil yang terdiri dari dokter spesialis (Jantung, THT), dokter gigi, dokter umum, perawat mahir, Sanitarian, Nutrisionis, Apoteker yang berasal dari RSUZA, RSIA, RSUD Meuraxa dan Dinkes Aceh.

dr. Yuanita mengharapkan agar semua anggota tim yg terlibat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ketua rombongan dr. Rais Mubarak melaporkan bahwa kegiatan DTPK ini berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 30 Agustus s.d 4 September 2021.

Selain melaksanakan pengobatan massal, tim juga memberikan bantuan paket kesehatan yg terdiri, handuk, sabun, dan sikat gigi.

Disamping itu tim DTPK ini juga akan membagikan mainan anak-anak yang merupakan partisipasi dari LazisMU Aceh, Forum CSR Aceh serta donatur lainnya.

Kegiatan DTPK ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan spesialistik kepada masyarakat di Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan yang ada di Aceh. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Dinkes Aceh yang dananya bersumber dari APBN dan APBA, demikian ujar Ketua Rombongan.[]

Komentar

Loading...