Luhut Klaim SoftBank Mau Investasi di Ibu Kota Baru Rp1.400 T

Luhut Klaim SoftBank Mau Investasi di Ibu Kota Baru Rp1.400 T
Foto: Luhut Binsar Pandjaitan (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
A A A

Jakarta, acehtoday.com - SoftBank Corp akan berinvestasi sebesar US$100 miliar atau setara Rp 1.400 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000) di ibu kota baru. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (7/1/2020).



Luhut Pandjaitan menambahkan hampir tak percaya dengan investasi yang ingin dibenamkan SoftBank. Ia mengklaim Jumat (10/1/2020) CEO SoftBank Masayoshi Son akan menyambangi Jakarta untuk bertemu dengannya.

"Hari Jumat, Masayoshi mau ke sini. Karena dia desak saya terus, dia mau investasi hampir US$100 miliar. Ya menurut saya too good to be true," ujar Luhut.


Luhut menambahkan sebenarnya ia meminta SoftBank untuk berinvestasi US$25 miliar untuk lima tahun ke depan. Hingga saat ini proses pembicaraannya masih berjalan.



Namun sayang, Luhut tidak bersedia menjelaskan detail sektor apa saja yang akan jadi ladang investasi SoftBank di ibu kota baru nanti.

Pada pertengahan 2016, Masayoshi Son sempat menyambangi Jakarta dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan tersebut Jokowi menyebut SoftBank akan berinvestasi di Indonesia sebesar US$5 miliar.



Investasi ini akan disuntikkan untuk mengembangkan Tokopedia dan Grab serta mengembangkan startup Indonesia melalui kedua startup ini.[]

Sumber:CNBC
acehtiket1

Komentar

Loading...