Rba3

M. Ali Abusyah (Abu Alex) Dikukuhkan menjadi Ketum DPW Partai Sira Kota Langsa

M. Ali Abusyah (Abu Alex) Dikukuhkan menjadi Ketum DPW Partai Sira Kota LangsaFakrul/acehtoday.com
A A A

Langsa, acehtoday.com - M Ali Abusyah (Abu Alex) terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) Kota Langsa periode 2022-2027, Sabtu 12/03/2022.

Terpilihnya M Ali Abusyah sebagai Ketua Umum usai Konferensi Luar Biasa (KLB) DPW yang berlangsung di Ruang Meeting Kota Langsa.

M Ali Abusyah dikukuhkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA, yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Muhammad Daud.

Sekretaris Jenderal, DPP Partai SIRA Muhammad Daud mengatakan, pihaknya telah melaksanakan KLB dengan agenda utama yaitu pemilihan Ketum DPW Partai SIRA Kota Langsa.

“Tujuan diadakannnya kegiatan hari ini, untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilu di tahun 2024. Dikarenakan kemungkinan Agustus 2022 kita akan mendaftarkan partai sebagai peserta Pemilu tahun depan nantinya,” ujar Muhammad Daud.

Oleh karena itu, lanjutnya seluruh kewenangan dan tanggungjawab akan diserahkan kepada Ketua Umum terpilih untuk memimpin DPW Partai SIRA Kota Langsa dengan tetap berpedoman pada Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dan juga peraturan yang ada di Partai SIRA.

"Kita siap untuk bertarung di pemilu tahun 2024, dan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, termasuk yang dilakukan pada hari ini," tuturnya.

Artinya, lanjut Daud, mempersiapkan secara internal terlebih dahulu untuk kesiapan partai dalam mendaftarkan nantinya, sebagai peserta Pemilu pada Agustus 2022 mendatang, sesuai dengan rancangan yang dikeluarkan oleh KPRI.

Ketua Umum terpilih, M Ali Abusyah atau yang lebih di kenal dengan sapaan Abu Alek mengatakan, untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang, pihaknya harus mempersiapkan diri dari sekarang dengan bekerja semaksimal mungkin.

M Ali Abusyah berharap, semoga nantinya mendapatkan kursi, baik itu dari Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) atau di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), sehingga dapat bekerja sama semaksimal mungkin.

“Ayo kita bekerjasama dengan semaksimal mungkin, untuk mendapatkan kursi di DPRK maupun DPRA, guna untuk membangun Aceh ini ke depannya lebih baik,” tutupnya.[]

Komentar

Loading...