Mahasiswa Aceh Se-Jawa Desak Plt  Tepati Janji Bantu Biaya Hidup

Mahasiswa Aceh Se-Jawa Desak Plt  Tepati Janji Bantu Biaya Hidup
Mahasiswa Aceh di Jakarta
A A A

Jakarta, acehtoday.com  -  Jaringan Mahasiswa Aceh-SeJawa (JAMAS) terdiri dari (IMAPA, IMPAS, FORKAMAPA Malang, HIMPASAY Yogya) secara bersama menyatakan sikap  mendesak Plt Gubernur Aceh mengambil kebijakan mempercepat realisasi janji bantuan-bantuan biaya hidup selama pandemi covid-19 untuk mahasiswa yang sedang menumpuh pendidikan diluar Aceh. Sebagaimana telah dijanjikan Pemerintah Aceh melalui media massa beberapa waktu lalu.

“Menyingung penyaluran bantuan sosial lainnya di Aceh yang banyak bermasalah, tidak tepat sasaran dan proses administrasi yang tidak sederhana sehingga mengabaikan esensi dari bantuan itu sendiri. Kita memperhatikan sering sekali terjadi kegaduhan terlebih dahulu baru terealisasi. Masyakat sudah terlalu lelah menghadapi dampak Corona ini, pemerintah harus hadir membantu masyarakat,” ungkap Andri Munazar mewakili JAMAS, Kamis (21/5/2020) di Jakarta.

Andri minta  Pemerintah  Aceh konsisten mengenai kebijakan bantuan biaya hidup mahasiswa di luar Aceh, segera menyalurkan janji bantuan biaya hidup tersebut. menurutnya, hal ini tidak mengenai bantuan, tapi lebih kepada manajemen pengelolaan pelayanan terhadap masyarakat, transparansi, gerak cepat serta kebijakan publik.

“Kami mengamati sering kebijakan di Aceh hanya di media, sementara realisasi sangat berbelit belit. Kita perlu berlari kencang mengejar ketertinggalan dengan program program pro rakyat yang nyata,” sebutnya.

Dia meminta pemangku kepentingan di lingkungan Pemerintahan Aceh perlu cepat menerjemahkan program program Plt Gubernur Aceh untuk kemajuan kita bersama, apalagi saat ini pandemi Covid-19 telah mempengaruhi segala sektor, terutama sektor perekonomian yang berdampak pada mahasiswa juga.

Komentar

Loading...