Mahasiswa  Rantau Apresiasi Pemerintah Aceh Bantuan Sosial

Mahasiswa  Rantau Apresiasi Pemerintah Aceh Bantuan SosialIst
Mahjasiswa Aceh di Bandung
A A A

Bandung, acehtoday.com  - Rencana Pemerintah Aceh memberikan bantuan sosial kepada mahasiswa rantau di luar Aceh baik di dalam maupun luar negeri mendapatkan sambutan hangat.  Sekretaris Ikatan Pemuda Aceh (IKAPA) Bandung, Nuraeni Monica Pratiwi menyampaikan banyak mahasiswa di Bandung yang tidak pulang karena patuh terhadap imbauan dari Pemerintah Aceh demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

“Mengetahui imbauan tersebut, banyak mahasiswa Aceh yang patuh pada imbauan pemerintah untuk tidak kembali ke Aceh. Kami ketahui dari pendataan yang kami kumpulkan,” ungkapnya di Bandung, Selasa (29/4/2020).

Monica mengapresiasi langkah Pemerintah Aceh yang berencana menyalurkan bantuan sosial tersebut.

“Alhamdulillah Pemerintah Aceh memberi perhatian kepada mahasiswa-mahasiswa rantau dalam bentuk penyaluran bansos.  IKAPA Bandung mengapresiasi langkah pemerintah yang bertanggung jawab tersebut,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum IKAPA Bandung, Angga Aulya mengharapkan pemerintah dapat membagi bantuan secara merata. Selain itu Angga juga berharap agar wacana ini bukan hanya wacana kosong dan pihaknya akan memastikan bantuan yang dijanjikan akan sampai ke semua mahasiswa yang masih bertahan di Bandung.

“Karena kami pun telah koperatif, mendengar imbauan pemerintah untuk tidak pulang. Jadi apabila Corona ini tidak kunjung usai sampai pasca lebaran, kami harap pemerintah memberi bantuan lanjutan untuk bulan selanjutnya,” ucapnya.[]

Komentar

Loading...