Rba3

Mapala Leuser Selesaikan Ekspedisi Bukit Barisan sebagai Persiapan Pendakian Jalur Selatan Leuser

Mapala Leuser Selesaikan Ekspedisi Bukit Barisan sebagai Persiapan Pendakian Jalur Selatan Leuser
A A A

Banda Aceh, acehtoday.com - Sebanyak enam anggota Mapala Leuser selama enam hari, terhitung sejak tanggal 23 hingga tanggal 29 Maret 2022 melakukan serangkaian pendakian ke Bukit Barisan.

Pendakian ini adalah bagian penting dari persiapan pendakian Ekspedisi Jalur Selatan Leuser (EJSL) jilid 2 yang akan digalar pada bulan Oktober mendatang.

Ketua tim ekspedisi , Furqan, menyebutkan bahwa ekspedisi persiapan ini dilakukan untuk menguji dan melatih kesiapan navigasi, ketahanan fisik dan mental serta, mempraktekkan manajemen ekspedisi yang semuanya akan berperan sangat penting dalam pemakaian besar seperti pendakian gunung Leuser.


"Kami memilik semangat yang sama, visi yang sama, dan oleh karenanya momen ekspedisi persiapan ini menjadi petunjuk awal bagaimana bekerja sama dalam tim. Setelah itu akan dievaluasi" kata nya.

Ekspedisi Jalur Selatan Leuser jilid 2 ini sendiri bisa dikatakan adalah napak tilas dari Ekspedisi Jalur Selatan Leuser yang dilakukan kelompok Mapala tertua dan terbesar di Aceh ini pada agustus 1994 silam.

Saat itu, tim Mapala Leuser berangkat dengan penuh keterbatasan tapi berhasil menjadi tim pertama yang berhasil mencapai puncak Leuser dari jalur Peulumat.

Warisan semangat inilah yang ingin diulang kembali oleh tim EJSL jilid 2 yang belum satupun anggotanya sudah lahir pada saat para pendahulunya sukses menyelesaikan misi EJSL pada tahun 1994 silam.[]

Komentar

Loading...