Masalah di Aceh Kebuntuan Komunikasi

Masalah di Aceh Kebuntuan Komunikasi
A A A

Oleh Ketua Umum IMPAS  YUNIDAR Z.A

 Jakarta, acehtoday.com -  Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh-Jakarta (IMPAS) akan kampanyekan gerakan bersama nasional membangun kesadaran dan kepedulian bersama kaum muda dan kaum tua, membuka kebuntuan komunikasi agar menjadi pengetahuan bersama terkait isu pembangunan di aceh dan yang telah dilakukan oleh pemerintah aceh.

Kondisi saat ini masyarkat Aceh dalam pemberitaan terkesan sangat buruk, kemiskinan, kemelaratan, terpinggirkan sepertinya tidak ada perhatian dari pemerintah daerah. Hal ini juga terlihat bagaimana komunikasi politik yang buntu antara kepentingan legislative dan eksekutif .

Persoalan beasiswa yang tidak terdistribusi dengan baik, stabilitas pemikiran yang tidak satu frekwensi antara kaum tua dan muda menambah masalah dalam kehidupan sosial di Aceh ini  butuh perhatian dari berbegai pemangku kepentingan sehingga dapat mempertemukan berbagai pemikiran, polapikir dan kebersaam dalam membangun aceh yang bermartabat.

Apa yang dapat dirumuskan dalam kebijakan untuk  generasi muda ? Tentu saja kewajiban untuk melibatkan masyarkat dan pemuda, mahasiswa, dan intelktual  dari berbagai keahlian jurusan pendidikan. Bila tidak dihiraukan dan abai maka masa depan generasi muda yang dipertaruhkan.

Akar penyebab masalah harus diketahui diungkapkan ke permukaan. Jangan hanya sibuk dengan rutinitas, kalau tidak mampu maka perlu pelibatan secara menyeluruh segenap potensi pemikir utamanya mahasiswa yang punya pemikiran yang inovatif untuk memikirkan generasi sekarang dan generasi yang akan datang sehingga terkoneksi. Menciptakan hal-hal baru merubah polapikir dan terus membangun perdamaian abadi dengan mempertemukan simpul-simpul potensi baik yang mengkritisi maupun yang anti kritik.

Siapa yang dapat mengambil tanggung jawab anak-anak muda yang menganggur, tidak berpendidikan atau tidak memiliki pekerjaan ? IMPAS akan mendorong  dan mengkampanyekan menjadi program dan tanggung jawab bersama.

Kita perlu berinvestasi dalam membangun ekonomi untuk menghentikan generasi muda terhadap tindakan kekerasan dan ketidak percayaan terhadap pemimpin dan orasng tua. IMPAS akan melaksanakan kegiatan yang menjadikan suatu aksi nasional untuk menyadarkan kita semua kaum terpelajar dan intelektual khususnya ikut ambil bagian dalam peran masing-masing keahlian untuk mensejahterakn masyarakat karena bukan hanya milik pemerintah dan pemerintah daerah atau pemrintah lokal saja.

Banyak orang yang punya perhatian untuk mendorong terwujudnya kemakmuran, berkerja untuk kesejahteraan masyarakat dan memeliharan mempertahankan perdamaian abadi di Aceh dalam suatu frekwensi dan konektivitas.

Hotline Covid-19

Komentar

Loading...