MASATA Aceh Silaturahmi dengan BPCB Aceh

Bahasa Sinergisitas dan Kolaborasi

MASATA Aceh Silaturahmi dengan BPCB AcehFoto MASATA Aceh
A A A

BANDA ACEH, acehtoday.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Aceh kembali menggelar audiensi dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Aceh, Kamis (15/10/2010) sore.

Kunjungan dari MASATA Aceh ini disambut langsung Kepala BPCB Aceh Nurmatias bersama sejumlah stafnya di kantor setempat, daerah Peukan Bada, Aceh Besar.

"Ini merupakan kunjungan silaturahmi MASATA Aceh dengan pihak BPCB Aceh guna untuk beraudiensi dan saling bertukar informasi mengenai lembaga masing-masing,” kata Kabid Pelestarian Budaya dan Pariwisata Berkelanjutan Arini Izzati mewakili Ketua MASATA Aceh Putri Syafrilia.

Kabid Media Informasi dan Humas MASATA Aceh Reza Fardian yang juga hadir dalam pertemuan ini mengungkapkan, selain mengenalkan organisasi dan lembaga, juga turut membicarakan sinergi program kerja.

“Ada sejumlah hal yang ingin kita bahas, termasuk diantaranya perkenalan lembaga serta program jangka pendek. Secara tegas Kepala BPCB Aceh sangat mendukung segala program kerja yang disusun pengurus MASATA Aceh," ungkap Reza.

Kepala BPCB Aceh Nurmantias mengapresiasi atas kehadiran pengurus DPD MASATA Aceh untuk berkunjung langsung ke lembaga yang dipimpinnya.

"Saya baru saja menjabat sekitar 1 bulan di BPCB Aceh, jadi sangat senang bisa bersilaturrahmi dengan teman-teman dari MASATA Aceh. Kami jadi lebih tahu lebih mendalam tentang MASATA yang juga konsen dalam hal budaya,” jelas Nurmatias.

Lebih lanjut, Nurmatias menuturkan bahwa BPCB Aceh ingin cagar budaya yang ada di Aceh lebih dikenal masyarakat.

“Melalui MASATA Aceh kami ingin agar masyarakat luas mengenal cagar budaya di Aceh. Bagaimana bentuknya nantinya bisa dilakukan bersama dengan berbagai cara agar masyarakat juga ikut menjaga cagar budaya,” tukasnya.

Ketika disinggung mengenai kegiatan yang akan digelar BPCB Aceh dalam waktu dekat, Nurmatias mengatakan bahwa akan ada kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun serta Virtual Tour.

“Kami akan menggelar kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun tentang "Jalur Rempah" serta Virtual Tour Masjid Raya Baturrahman dalam waktu dekat. Saya ingin MASATA Aceh ikut terlibat dalam kegiatan tersebut,” tambahnya.

Terkait kolaborasi sendiri, Nurmatias mengatakan bahwa BPCB Aceh akan mendukung kegiatan MASATA Aceh.

“Terlebih lagi MASATA Aceh ini banyak digerakkan oleh anak muda serta penuh semangat jadi kami harus mendukungnya apalagi untuk hal-hal yang positif. Dengan kolaborasi segala kegiatan pasti akan lebih ringan untuk dilaksanakan,” tutupnya.

Sumber:Rilis

Komentar

Loading...