Mengaku Wartawan Metro TV, Dua Pria asal Aceh Tenggara Diperiksa Polisi

Mengaku Wartawan Metro TV, Dua Pria asal Aceh Tenggara Diperiksa PolisiIlustrasi
A A A

Subulussalam, acehtoday.com - Dua pria asal Aceh Tenggara, Fitra Handika Selian (25) dan Jumadil Selian (55) harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Subulussalam karena mengaku-ngaku sebagai wartawan Metro TV pada Kamis 29 Januari 2020 di Subulussalam.

Informasi ini berawal dari Erdian Wartawan Metro TV Subulussalam, Erdian mendapat informasi dari istrinya yang bekerja di Puskesmas.  

Menurut Erdian, siang itu Fitra Handika dan temannya Jumadil berkunjung ke Puskesmas tersebut mengaku sebagai Wartawan Metro TV sembari meminta dana kepada Petugas Puskesmas untuk biaya perjalanan ke Jakarta dalam agenda koordinasi dengan tokoh ternama di Jakarta (Surya Paloh-red).

Setelah mendapat informasi dari istrinya, Erdian langsung membuntuti langkah Fitra Handika dan temannya Jumadil saat mendatangi beberapa instansi Pemerintah di Subulussalam sambil memberitahukan informasi kepada pihak Polres Subulussalam dan kepada awak Media Melalui grup Whatshap.

"Yang saya tidak terima, ketika mereka (Fitra Handika dan Jumadil) mencatut nama bos saya, (Pak Surya Paloh-red), kumat lah penyakit gula saya gara-gara mereka" Sebut Erdian (Wartawan Metro TV) saat hendak membuat laporan di ruang periksa bagian Satreskrim Polres Subulussalam Kamis, 29Januari 2020.

Erdian mengaku akan melaporkan tindakan Fitra Handika dan Jumadil Selian kepada polisi, karena telah melakukan pencemaran nama baik Metro TV-red. Selain itu dirinya akan melaporkan dugaan pemalsuan surat tugas untuk meminta dana/uang kepada beberapa instansi di Pemko Subulussalam.

"Ini perlu di kasih pelajaran sebagai efek jera, selama ini pun banyak Wartawan gadungan asik minta-minta uang sehingga meresahkan banyak pihak di Subulussalam" sesal Erdian.

Kapolres Subulussalam AKBP. Qory Wicaksono, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Sumasdiono,SH saat di konfirmasi Wartawan secara terpisah, membenarkan adanya dua pria asal Aceh Tenggara yang mengaku sebagai Wartawan Metro TV gadungan itu telah di amankan di ruang periksa Satreskrim.

Menurut AKP. Sumasdiono, saat ini pihak nya tengah melakukan pemeriksaan terhadap kedua pria yang mengaku sebagai Wartawan salah satu  dari Media elektronik ternama itu.

"Benar, kedua pria asal Aceh tenggara itu sudah kita amankan, untuk dimintai keterangan, namun saat ini belum bisa kita tentukan pasal-pasal yang akan di sangka kan, karena masih tahap pemeriksaan" ujar AKP. Sumasdiono. []

Sumber:singkilnews
Hotline Covid-19

Komentar

Loading...