Menteri Agama Tanggapi Go or No Go Berhaji

Menteri Agama Tanggapi Go or No Go Berhajikemenag.go.id
Menteri Agama Fachrul Razi
A A A

Jakarta, acehtoday.com – Sebuah video dengan terjemahan dalam bahasa Inggris menyatakan Arab akan menunda haji tahun ini.

Menanggapi hal itu, acehtoday.com meminta  konfirmasi kepada Menteri Agama Fachrul Razi.

Berikut ini balasan Menteri Agama melalui WA yang diterima acehtoday.com pada Kamis (26/3/2020) sore yang dimuat seutuhnya tanpa ada yang diedit dan sebagainya.

“Petugas kita di Saudi saat ini masih sekitar 40 orang, mengurus akomodasi, transportasi darat, dan makanan, kembali ke Jakarta tgl 9 April 20, kecuali ada arahan/keputusan lain yg lebih tegas dari Pemerintah Saudi.

Arahan terakhir yg dikirim via Menlu, mereka meminta untuk menunda penyelesaian kontrak2 dan pembayaran uang muka (bunyi pasti bahasanya, saya lupa), karenanya meskipun persiapan jalan terus untuk antisipasi kalau2 Haji tahun ini tetap berjalan, tapi semuanya blm kami bayar, termasuk penerbangan, sd ada kepastian "go" or "no go" resmi dari Saudi.

BIPIP sudah mulai kami minta dilunasi, karena itu butuh proses yg agak butuh waktu, dan uang pelunasannya itu  dapat diambil kembali bila diperlukan calon jamaah ybs saat diputuskan belum jadi berangkat pada tahun ini.

Trmks. Wslm

#janganmudik

Komentar

Loading...