Menteri Sofyan: Otak Reptil Manusia Akan Aktif Jika Panik & Takut

Menteri Sofyan: Otak Reptil Manusia Akan Aktif Jika Panik & TakutHumas ATR
Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil
A A A

Jakarta, acehtoday.com  - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil mengimbau jajarannya untuk tetap tenang dan optimis menghadapi pandemi covid-19 dan selalu mengikuti petunjuk pemerintah pencegahan maksimal dan setelahnya bertawakal.

“Jangan Panik, jangan takut. Kepanikan dan ketakutan mengaktifkan otak reptil/reptilian brain/brain stem manusia.  Kita menjadi tidak bisa berpikir waras . Akibatnya bisa stres  makan tak  enak, tidur tak nyenyak" maka daya tahan tubuh akan menurun. Padahal daya tahan tubuh adalah obat yang paling mujarab menghadapi Virus Corona,” kata Sofyan, Selasa 31 Maret 2020.

Sofyan menyebutkan istilah panicked kills kepanikan/ketakutan membunuh.  Sebagai orang beriman yakin bahwa tidak ada apapun yang terjadi kecuali karena izin Allah.

Al Quran menyatakan "Qul laiyushibana illa ma kataballahu lana huwa maulana wa alallahi fal yatawakkalul mu'minin" "Katakanlah, tidak ada apapun yang terjadi kepada kita, kecuali apa yang telah ditetapkan Allah, Dia sebagai pelindung dan hanya kepada Allah tempat bertawakkal bagi orang-orang yang beriman"

“Tenang dan optimis menghadapi Corona, ikuti petunjuk pemerintah untuk pencegahan maksimal dan setelah itu mari kita bertawakal kepada Allah,” pungkasnya.[]

Komentar

Loading...