Rba3

Merasa Terintimidasi Setelah Komentari Tagore, Wisnu Tunjuk Nourman Sebagai Ketua Tim Pengacara

Merasa Terintimidasi Setelah Komentari Tagore, Wisnu Tunjuk Nourman Sebagai Ketua Tim Pengacara
A A A

Takengon, acehtoday.com - Beberapa hari yang lalu, Wisnu Hasan, seorang anggota Laskar Merah Putih, Aceh Tengah, mengeluarkan statement dalam kapasitas pribadi, mengomentari aksi Tagore yang merupakan mantan anggota DPR RI dan mantan bupati Bener Meriah di sebuah seminar nasional sejarah yang berlangsung di Takengon Aceh Tengah.

Statement Wisnu tersebut mengecam aksi Tagore yang pada dirinya melekat status sebagai ketua Lembaga Dewan Adat Gayo, yang mengeluarkan ujaran kebencian bernada SARA kepada Ikmal Gopi, sutradara film dokumenter Radio Rimba Raya.

Dalam statement-nya yang dimuat bebeberapa media, Wisnu mendorong Ikmal Gopi sebagai korban ujaran kebencian bernuansa SARA ini untuk melaporkan Tagore Abubakar sebagai pelaku ujaran kebencian itu ke polisi.

Pasca mengeluarkan statement itu, Wisnu mengaku kalau dirinya menerima tekanan dari beberapa pihak dan mendesaknya untuk mencabut pernyataannya bahkan mendorongnya untuk melakukan somasi kepada media yang membuat pernyataannya.

Sampai hari ini, menurut Wisnu tekanan sejenis masih dia terima, sehingga ini membuat dirinya tidak nyaman dan istrinya juga merasa khawatir atas keselamatan dirinya.

Atas pertimbangan tersebut, hari ini Rabu 20 April 2022, Wisnu Hasan menunjuk Nourman Hidayat dari kantor hukum Nourman dan Rekan, sebagai ketua tim penasehat hukum untuk dirinya

Untuk itu kata Wisnu, dia dan pengacaranya menyatakan desakan utk mencabut pernyataan di media sudah tidak relevan.


Namun demikian, Wisnu mempersilahkan bagi pihak manapun yang mau mendesak dirinya untuk mencabut pernyataannya di media terkait aksi Tagore di seminar nasional tersebut, untuk berbicara dengan ketua tim pengacaranya, sebab dirinya sudah menyerahkan segala sesuatu terkait hal ini kepada Nourman .

Komentar

Loading...